Sejarah Programmer Pertama di Dunia

Sejarah Programmer



 Hi sobat Sitier,selamat pagi,siang,sore,malam,dan pagi ,admin kali ini mau membahas tentang ensiklopedia "Programmer",yups "Programmer" adalah seorang pemrogram komputer,pengembang perangkat lunak atau ahli penataolahan sebuah program(code).

Profesi yang menulis sebuah program dengan bahasa pemrograman pyhton,Java,PHP,c++,c,Visualbasic,Perl,Net,dan lain-lain.Menjadi seorang programmer adalah cita-cita yang sulit diraih jika tidak belajar programming .

Maka daripada itu,jika sobat ingin menjadi seorang programmer,sobat harus mendalami tentang programming dan berbagai ilmu tentang perangkat lunak(software).Hampir semua elektronik menggunakan.program,misalnya,Komputer,Smartphone,Tablet,Laptop,dan lain-lain.

Itu semua menggunakan program,dan tentunya harus ada seorang yang menjadi dalang atas itu,yups dia disebut sebagai "Programmer".Menjadi seorang program membutuhkan dana atau modal yang lumayan banyak sobat,misalnya kalian butuh laptop yang dapat memfasilitasi sobat untuk melakukan coding,dan kuota internet untuk mencari referensi atau ebook-ebook untuk ilmu coding sobat.atau sobat bisa langsung main ke Warung Internet,jika budget sobat masih minim.

Maklumlah untuk mendapatkan sesuatu kalian diperlukan untuk berkorban,jika kalian mengorbankan sesuatu yang besar mudah-mudahan hasilnya juga memuaskan,kalian hanya perlu bersungguh-sungguh dalam mencapai hasil yang sobat inginkan,Jangan pernah merasa puas sebelum sobat pensiun,teruslah belajar,belajar,dan belajar.Tapi apakah sobat tau Programmer pertama di dunia?.pada artikel kali ini admin akan mengulas tentang Programmer pertama di dunia .Ayo langsung simak dan dibaca ya .

 Seorang wanita Inggris, bernama "Ada Lovelace",dilahirkan London,10 Dec 1815.Wafat di Mary lebone,27 Nov 1852.Saat berumur 36 tahun.Dinobatkan sebagai "Programmer pertama di Dunia".
 Saat dilahirkan ia diberi nama "augusta ada byron",sekarang lebih akrab dikenal dengan sebutan "ada lovelace",adalah seorang matematikawan dan penulis dari Inggris,yang dikenal dan terkenal atas karyanya berupa sebuah "komputer mekanika"yang pertama di dunia.mesinnya  ini juga termasuk penggunaan algoritma pertama yang dimaksudkan untuk diproses oleh mesin.Atas karyanya ini ia sering dianggap sebagai "Programmer pertama yang ada di dunia".

Ada Lovelace merupakan anak dari penyair Lord Byron(dengan Anne Isabella Byron).Ia tidak pernah berhubungan dengan Ayahnya,yang bercerai dengan ibunya,sebulan setelah ia lahir(Pasti ayahnya menyesal ya sobat ).Dan empat bulan kemudian ayahnya meninggalkan Inggris dan wafat di Yunani,pada tahun 1823.Saat Ada Lovelace berusia 8 tahun.Pada saat Remaja Ada lovelace sangat tertarik pada Matematika,dan juga pada mesin Analitikal karya Babbage,Antara Tahun 1842 -1843,Ada menerjemahkan sebuah artikel hasil karangan matematikawan dari Italia "Luigi Menabrea" mengenai Mesin Yang akan menjadi cikal bakal penemuannya.Kajiannya tentang mengenai artikel ini dianggap sebagai sebuah program komputer pertama ini,dan  sebuah algoritma yang  dikodekan untuk diproses mesin.karyanya ini berperan sangat penting dalam perkembangan awal komputer.


 Pertemuannya dengan Charles Babbage menjadi awal dari karier Ada Lovelace.Charles Babbage sendiri adalah Matematikawan asal Inggris,yang pertama kali mengemukakan tentang "Komputer yang dapat diprogram".Singkat Cerita,Ada Lovelace Tertarik,pada program yang saat itu tengah di jalankan Charles Babbage.Yakni Difference Engine.sebaliknya Charles Babbage juga kagum dengan intelektual,dan bakat menulis Ada Lovelace.Charles Babbage bahkan memberikan julukan kepada Ada Lovelace yaitu "The enchantress off number".Keduanya pun lantas menjalin kerjasama.


  ada lovelace  membantu Rekannya charles babbage menulis program komputer pertama yang ada di dunia.yang diciptakan melalui mesin ciptaan charles babbage,bernama analytical engine.Dalam peran ini peran besar ada lovelace dalam mentranslate sebuah artikel hasil karya "Luigi Menabrea".Seorang Matematikawan cerdas asal Italia,Ada Lovelace juga penulis penjelasan awal tentang komputer dan  perangkat lunak(software),serta menambahkan catatan mengenai metode kalkulasi nomor Bernoulli pada mesin yang dikembangkan Charles Babbage tersebut.Karena Hal itu lah Ada Lovelace dikenal sebagai Programmer pertama di dunia .

 Hmm pantas saja ya belajar coding itu susah ternyata asal usulnya dari wanita .Kalian tahu sendiri wanita itu suka memberikan kode kehidupan,yang sabar saja sobat ini sudah Takdir Tuhan.jika sobat ingin menambah insting sobat untuk memahami sebagian kode wanita,sobat admin anjurkan untuk belajar programming .Sekian dulu ya artikel kali ini see you next time sobat Sitier .
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal