Apa itu keyboard?

Pengertian tentang Keyboard



Seiring dengan perkembangan zaman teknologi seperti sekarang ini,maka manusia dimudahkan dalam urusan tugas pekerjaannya.Sepeti dalam hal menulis,jika zaman sebelum teknologi modern terjadi maka manusia diharuskan menulis sebuah pesan atau tulisan menggunakan tinta dan pena.

Akan tetapi pada zaman sekarang ini maka tugas manusia untuk menuliskan sebuah pesan sudah tidak harus menggunakan sebuah pena.Karena sudah dibantu dengan sebuah teknologi komputer yang modern dan canggih ini.Jika sobat memiliki sebuah komputer maka sobat akan tahu alat ketik pada komputer.

Penasaran apa alat ketik yang terpasang pada komputer? Oke simak saja langsung ulasan artikel berikut ini.

Penjelasan tentang Keyboard




Keyboard kemungkinan besar sudah tidak asing lagi di mata para pengguna komputer,bagaimana tidak alat yang satu ini adalah alat yang paling sering digunakan oleh para pengguna komputer seperti zaman modern seperti sekarang ini.Keyboard memang sangat membantu manusia dalam menyelesaikan tugasnya,seperti tugas kantor,sekolah,dan lain-lain.Keyboard pun ternyata mampu bekerja sama dengan jari-jari manusia zaman modern seperti sekarang ini.

Keyboard terpasang pada CPU(Central processing unit),seperti halnya mouse yang terpasang pada CPU.Keyboard juga menyempurnakan komponen-komponen komputer,agar komputer bekerja dengan baik dan normal.Keyboard tidak memakan banyak tempat dalam penggunaannya,karena keyboard di zaman modern ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.


Keyboard adalah sebuah alat ketik yang terpasang pada CPU(Central processing unit) komputer.Fungsi dari keyboard ini salah satunya adalah untuk mengetik,seorang pengguna komputer justru akan lebih mudah mengetik menggunakan keyboard daripada harus menggunakan pena.Karena keyboard lebih familiar dan lebih mudah digunakan daripada pena.

Bentuk dari keyboard itu sendiri adalah persegi panjang,dengan ukuran yang relatif kecil,jadi sobat bisa saja menempatkan sebuah keyboard pada tempat yang tidak terlalu besar.Keyboard juga ringan untuk dibawa,jadi seandainya sobat punya janji atau ingin bermain di luar rumah tetapi bingung jika diluar ingin bermain komputer maka sobat bisa membeli laptop dan ditambah dengan keyboard external.



Keyboard juga mudah di dapatkan di toko-toko elektronik terdekat dari tempat tinggal sobat.Salah satu keyboard yang paling banyak di gunakan oleh para pengguna komputer adalah QWERTY.Karena keyboard tipe ini sangat mudah di gunakan dan mudah untuk mengetik,mungkin karena sesuai dengan letak jari ketika mengetik.Walaupun keyboard tipe QWERTY banyak digunakan oleh para pengguna komputer akan tetapi pada faktanya ada yang bersaing dalam tipe keyboard yaitu tipe DVORAK,mungkin tipe ini jarang di dengar oleh sobat tapi keyboard ini lumayan laku dipasaran.

Keyboard tersusun dari tombol-tombol yang banyak sesuai dengan fungsinya masing-masing.setiap tombol memiliki kegunaan tersendiri,mulai dari Function key sampai dengan Numeric key.Dari setiap tombol pun ada yang bisa dikombinasikan dan menghasilkan fungsi yang lain.Pada umumnya keyboard dirancang agar para pengguna komputer bisa merasakan kemudahan dalam mengetik sebagai pengganti menulis.


Harga dari keyboard pun relatif murah bahkan ada yang harganya Rp.30.000,00 harga ini pun sesuai dengan budget anak sekolahan dan mahasiswa.Semakin tinggi harga maka akan semakin bagus kualitas dari keyboard itu sendiri.Waw ternyata keyboard sangat berguna ya bagi pengguna komputer dan relatif murah juga untuk para pengguna membeli keyboard.Semoga sobat membeli keyboard yang sobat inginkan.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal