Apa itu Monitor?

Pengertian Monitor



Teknologi memang tidak akan lepas pada zaman modern seperti sekarang ini.Bagaimana bisa lepas jika teknologi adalah sesuatu hal yang dapat membuat dunia menjadi modern seperti sekarang ini,mulai dari pakaian,alat musik,kendaraan,listrik,dan lain-lain.

Kemajuan teknologi memang ada yang berdampak baik dan ada pula yang berdampak buruk,tergantung kepada manusia itu sendiri bagaimana menggunakan teknologi yang telah dirancang pada zaman modern seperti sekarang ini.Jika sobat punya komputer pastinya sobat harus memiliki sebuah monitor bukan?.

Bila sobat menyatakan memiliki sebuah komputer akan tetapi belum memiliki sebuah monitor,itu namanya sama saja tidak memiliki sebuah komputer sempurna.Kenapa admin katakan demikian? Oke langsung simak aja ulasan artikel berikut ini.

Penjelasan Dan Alasan harus Punya Monitor


Sobat sudah tahu tentang perangkat keras output yang bernama "Monitor"?,pastinya sudah dong.Karena perangkat keras output yang satu ini sudah dikenal oleh banyak orang,terutama bagi pengguna sebuah komputer.Monitor memang sangat membantu para pengguna komputer untuk dalam hal mengoperasikan sebuah komputer.


Bagaimana tidak jika seorang pengguna sebuah komputer tidak memiliki sebuah perangkat keras yang bernama Monitor maka hal itu sama saja seperti berbohong.Tidak ada gunanya sebuah komputer tanpa ada yang namanya perangkat keras yang disebut dengan nama Monitor,Monitor adalah salah satu alat output yang sangat berperan penting dalam pengoperasian sebuah komputer.


Monitor sendiri merupakan sebuah alat output yang digunakan untuk mengeluarkan hasil data yang dikirim oleh sistem komputer.Monitor berbentuk seperti Sebuah televisi hanya saja bedanya lebih kecil dari sebuah TV.Monitor juga ada yang berjenis LCD(Liquid Crystal Display),dan ada yang cembung.Namun untuk yang jenis cembung sudah tidak dianjurkan lagi untuk menggunakannya.


Mungkin saja karena sudah tidak nyaman di mata para pengguna komputer,dan juga sudah ketinggalan zaman.Karena layar cembung memiliki sebuah rival atau bisa juga disebut generasi yaitu layar LCD(Liquid Crystal Display).LCD memang sangat laris dipasaran dan juga sangat banyak peminatnya.Mungkin karena bentuknya yang ramping ukurannya tidak terlalu besar,dan juga terlihat lebih modern dari produk sebelumnya.


Di layar sebuah monitor sobat bisa melihat berbagai macam gambar dan tulisan tergantung pada jenis sistem operasi yang sobat install pada komputer yang sobat miliki.Jika sobat menginstall sebuah sistem operasi berbasis teks maka yang akan dikeluarkan oleh perangkat keras Monitor dilayar adalah gambar dengan background hitam dan tulisan berwarna putih.Begitu pula sebaliknya,jika sobat menginstall sebuah sistem operasi yang berbasis GUI(Graphical User Interface) maka yang akan dikeluarkan oleh perangkat keras Monitor adalah berupa gambar,tulisan dan warna yang menarik para pengguna komputer.


Monitor menjadi perangkat keras output yang sangat dibutuhkan.Bagaimana tidak jika sebuah komputer tidak terpasang perangkat keras yang satu ini maka,komputer tersebut belum bisa dikatakan sebagai komputer yang normal.Monitor Diibaratkan sebagai Kepala Manusia,maka jika manusia hidup tanpa kepala itu kan mustahil.Seperti itulah peran Monitor.



Selain menampilkan gambar dan tulisan yang menarik,ternyata salah satu fungsi Perangkat keras Monitor yang lainnya adalah menampilkan pemberitahuan tentang alat apa saja yang terpasang pada CPU.Dan si pengguna bisa mengecek sebuah bit dari sistem operasi tersebut dari layar monitor.Perangkat keras Monitor juga membuat nyaman para pengguna komputer.Semakin mahal Monitor maka semakin baik pula kualitas gambar dan kualitas dari monitor itu sendiri.


Itulah tadi penjelasan dan alasan kenapa monitor menjadi perangkat keras yang harus dimiliki oleh setiap pengguna komputer.Monitor memang menjadi alat yang harus dimiliki tanpa tidak harus dipaksakan,jika sobat belum memiliki rezeki yang cukup maka tunda saja terlebih dahulu.Atau sobat bisa menabung uang untuk membeli sebuah monitor.Oke cukup sampai disini dulu pembahasan tentang perangkat keras Monitor.Sampai jumpa.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal