Apa itu Mouse?

Pengertian tentang Mouse




Bagi sobat yang memiliki sebuah komputer (personal computer),pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya perangkat keras yang bernama "Mouse" bukan?.Bagaimana tidak ketika seseorang membeli sebuah komputer maka mouse menjadi sebuah komponen yang akan ikut terbeli juga untuk dipasang pada perangkat keras CPU(Central processing unit).


Perangkat keras Mouse memang sebuah teknologi yang mengalami kemajuan atau perkembangan yang lumayan pesat,hampir semua orang sudah tahu tentang perangkat keras yang satu ini.

Apakah sobat sudah mengetahui fungsi dari perangkat keras"Mouse"?,dan apakah sobat tahu kenapa mouse menjadi komponen yang harus ada ketika mengoperasikan sebuah komputer?

Yuk simak langsung ulasan artikel berikut ini.

Penjelasan tentang Mouse




Pastinya sobat sudah tidak asing lagi dengan yang namanya perangkat keras Mouse,karena perangkat keras Mouse sudah menjadi sesuatu hal yang harus diketahui dizaman yang modern dan canggih seperti sekarang ini.Karena bila ada seseorang yang belum tahu tentang perangkat keras Mouse,maka orang tersebut akan ketinggalan zaman dan kudet(kurang Update).

Mouse merupakan sebuah perangkat keras komputer yang berguna untuk mempermudah seorang pengguna komputer dalam mengoperasikan sebuah komputer.Salah satu fungsi yaitu sebagai pointer(penunjuk).Jika sobat membeli sebuah komputer dan menyusun secara benar maka sobat akan menemukan sebuah perangkat keras komputer yang digunakan sebagai pointer.


Pointer itu berupa tanda panah ke arah atas kiri,pada umumnya warna dari pointer itu sendiri adalah berwarna putih.Tetapi bila si pengguna komputer tersebut sudah melakukan beberapa perubahan dalam pengaturan pointer,maka warna dari pointer ataupun bentuk dari sebuah pointer akan bisa berubah sesuai dengan yang diinginkan oleh si pengguna sebuah komputer.

Perangkat keras (Hardware) Mouse termasuk kedalam perangkat input(alat masukan).Jadi ketika sobat memasang sebuah perangkat keras (Hardware) Mouse ke sebuah CPU maka yang terjadi adalah sobat akan melihat sebuah tanda panah berwarna putih yang dikeluarkan oleh monitor(admin akan bahas mengenai monitor diartikel selanjutnya).Tenang itu semua bukan ulahnya si hantu,itu memang dari data yang dikirim kan mouse kepada sistem komputer dan dikeluarkan melalui monitor.



Perangkat keras (Hardware) Mouse merupakan sebuah perangkat keras yang harus dimiliki oleh setiap pengguna sebuah komputer,karena jika tidak punya perangkat keras Mouse yang satu ini maka pengguna kemungkinan besar akan kesulitan mengoperasikan sebuah komputer.Maka daripada itu untuk memudahkan dalam mengoperasikan sebuah komputer maka sobat diharuskan memiliki sebuah perangkat keras yang bernama Mouse.

Dizaman yang canggih seperti sekarang ini sudah banyak sekali jenis-jenis Mouse.Ada yang menggunakan kabel dan ada pula yang tidak memakai kabel(wireless),maklumlah sekarang sudah zaman canggih jadi tidak perlu heran lagi.Akan tetapi dari semua jenis mouse yang paling banyak dan paling sering dibeli oleh para pengguna komputer adalah mouse yang berjenis kabel, kemungkinan besar karena harganya yang tergolong murah dan pas untuk budgetnya orang-orang kelas menengah.


Harga dari varian mouse lumayan bervariasi juga,ada yang mulai dari Rp.70.000,00 sampai dengan jutaan rupiah.Sobat tinggal sesuaikan dengan budget yang sobat miliki saja ya,agar tidak menyulitkan sobat dalam membeli dan mengoperasikan sebuah komputer.Mau beli dari yang kabel ataupun yang wireless sebenarnya sama saja,kan fungsi utama perangkat keras Mouse adalah sebagai pointer(penunjuk).Jadi tergantung sobat ketika merawat sebuah perangkat keras komputer,jika sobat selalu merawat sebuah perangkat keras komputer dengan baik maka perangkat keras tersebut akan memiliki umur yang agak lama.Tetapi berbeda dengan sebaliknya,bila sobat jarang merawatnya apalagi membiarkan Hardware (perangkat keras) tersebut maka umur dari perangkat keras tersebut pun akan pendek.


Jika sobat bertanya apakah admin membeli sebuah perangkat keras Mouse berjenis kabel atau wireless,maka jawaban admin adalah yang menggunakan kabel.Maklumlah admin membeli sebuah komputer pada tahun 2013,dan mouse yang terkenal di kampung halaman admin yaitu mouse Macro berjenis kabel,jadi admin memilih mouse yang berjenis kabel.



Oke cukup sampai disini dulu ya pembahasannya tentang perangkat keras Mouse,admin sarankan belilah mouse yang sesuai budget sobat.Jika sobat memiliki budget yang lumayan banyak maka belilah mouse yang lumayan mahal.Agar bisa bertahan lama dan terlihat modern Dimata para pengguna komputer yang lainnya.Sebagus apapun mouse yang sobat miliki akan terasa percuma bila sobat tidak merawatnya dengan baik,oke sampai jumpa sobat semua.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal