Wednesday, August 15, 2018

Cara melihat informasi Telepon

Cara melihat informasi Telepon Sobat



Hi sobat,pada artikel kali ini admin mau membahas tentang "Cara lihat informasi Telepon",pastinya sobat sudah memiliki sebuah smartphone bukan?.Pastilah sobat sudah punya,karena jika belum punya smartphone di zaman modern seperti sekarang pasti sudah banyak yang mengira bahwa kita itu kuno.

Jika seseorang memiliki sebuah smartphone,maka dia akan terlihat lebih modern dan lebih keren.Bagaimana tidak sebuah smartphone bisa membuat seseorang menjadi pintar atau bahkan sebaliknya.Tapi apakah semua pengguna smartphone tahu tentang informasi telepon yang dia punya?,dan apakah sobat juga sudah tahu tentang informasi telepon yang sobat punya?.

Yuk simak aja langsung ulasan artikel berikut ini.

Langkah-langkah melihat Informasi telepon

Oke sebelum masuk ke langkah-langkahnya,sebaiknya sobat nyalakan dulu smartphone yang sobat punya.Agar lebih simple dan cepat dalam prosesnya,tidak butuh banyak waktu untuk menyalakan sebuah smartphone jadi silahkan nyalakan terlebih dahulu smartphone yang sobat punya.Atau jika smartphone yang sobat punya sudah menyala dan siap digunakan maka sobat bisa melewati langkah ini.

•Langsung masuk langkah yang pertama,silahkan sobat cari aplikasi "Telepon" atau yang berlambang sebuah telepon genggam zaman 2000-an.Klik aplikasi tersebut dan biarkan dulu sampai masuk ke langkah berikutnya.Lihat gambar di bawah ini.


•Jika sudah menjalankan aplikasi telepon,maka sobat masuk ke langkah yang kedua.Sobat jika sudah menjalankan aplikasi telepon maka sobat akan melihat banyak angka dari 1-0.Pada langkah ini silahkan sobat ketik "*#*#4636#*#*" tanpa tanda kutip.Luhat gambar di bawah ini.


•Jika sudah mengetikkan kode diatas maka sobat akan melihat beberapa menu atau opsi,ada informasi telepon 1,informasi telepon 2, informasi baterai, statistik penggunaan dan WiFi information.Lihat gambar di bawah ini.


•Lalu sobat klik saja menu informasi telepon 1,karena disini yang akan di lihat adalah informasi telepon pada simcard yang pada posisi 1 atau pertama.Klik saja informasi telepon 1 agar sobat mengetahui informasi apa saja yang ada di telepon yang sobat miliki.Lihat gambar di bawah ini.


•Oke pada langkah ini sobat sudah bisa melihat berbagai informasi telepon yang sobat miliki.Lihat gambar di bawah ini.


Dalam menu tersebut tersebut sobat disajikan berbagai informasi tentang smartphone yang sobat miliki.Sobat bisa melihat dari Nomor IMEI ponsel pintar yang sobat miliki,jaringan ponsel yang sobat gunakan,kekuatan sinyal dari ponsel pintar yang sobat miliki,jenis jaringan suara ponsel pintar yang sobat miliki,jenis jaringan data,lalu status panggilan suara,Roaming,Dan sobat juga bisa menyetel jenis jaringan yang sobat inginkan.Sobat juga bisa melakukan testing PING pada menu ini.

Bagaimana sobat sudah puaskan sobat semua melihat informasi dari ponsel pintar milik sobat?.Ternyata cukup berguna juga ya pengaturan yang ini,silahkan sobat ubah pengaturan sesuka sobat.Akan tetapi sobat harus berhati-hati jika ingin merubah pengaturannya admin sarankan biarkan diatur secara otomatis saja.Tetapi bila sobat penasaran ingin merubah sesuatu dalam pengaturan informasi telepon yang sobat miliki,maka sobat bisa merubahnya.Bila terjadi eror atau kesalahan dalam pengaturannya maka sobat bisa melakukan kembali ke setelan pabrik,agar ponsel pintar yang sobat miliki terlihat baru lagi.Akan tetapi bila sudah melakukan reset ulang maka semua pengaturan yang sobat sudah pernah lakukan akan hilang semuanya.

Oke cukup sekian dulu ya pembahasannya tentang Cara Melihat Informasi telepon ponsel pintar yang sobat miliki.Sampai jumpa.

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Topik Artikelnya
EmoticonEmoticon