Pengertian dan fungsi Scanner

Pengertian Scanner



Di zaman modern seperti sekarang ini,pasti sobat mungkin sudah merasakan teknologi yang mulai dari modern sampai yang paling canggih.Teknologi merupakan salah satu hadiah terbesar yang ada di dunia pada zaman sekarang ini,maka daripada itu jarang sekali yang tidak menggunakan teknologi.

Teknologi memanglah sangatlah berguna dan bermanfaat bagi umat manusia,selain membantu umat manusia ternyata teknologi juga mampu membuat kemajuan dimuka bumi ini menjadi sangat indah.Informasi yang dulunya susah sekali didapat sekarang hanya tinggal memanfaatkan teknologi semua orang sudah bisa mendapatkan banyak sekali informasi.


Oke artikel kali ini admin membahas tentang salah satu teknologi yang sudah dikenali dan dipakai banyak orang,ya namanya adalah "Scanner".Pasti sobat sudah tahu tentang teknologi yang satu ini kan?,jika salah satu dari sobat yang belum tahu tentang teknologi yang satu ini maka sobat bisa langsung menyimak ulasan artikel yang akan admin bahas.

Untuk sobat yang sudah tahu tentang teknologi yang satu ini,apakah sobat sudah tahu kegunaan dan pengertian tentang teknologi scanner?,jika belum yuk langsung simak saja artikel kali ini.

Pengertian Scanner



Scanner merupakan sebuah teknologi yang sangat berguna pada zaman sekarang ini sobat.Bagaimana tidak kegunaannya yang sangat membantu banyak sekali pengguna komputer,dapat membuat teknologi yang satu ini laris manis di dunia ini sobat.Teknologi ini juga menjadi teknologi yang banyak disukai baik mulai dari kalangan kelas menengah sampai kelas atas.


Scanner termasuk kedalam alat input,scanner berfungsi untuk mengubah benda keras menjadi file.Contohnya bila sobat menaruh benda keras seperti miniatur atau pulpen di atas mesin scanning,maka benda tersebut akan dirubah oleh scanner dari benda keras menjadi sebuah file.



Selain fungsi diatas scanner juga dapat memudahkan bagi pengguna komputer untuk mendapatkan gambar benda keras yang ilang,misalnya sobat memiliki gambar sebuah pena lalu sobat tidak sengaja maka sobat tidak perlu khawatir lagi,karena dizaman ini sudah ada teknologi yang berguna yang bernama scanner.Maka sobat tidak perlu lagi pusing kepala,sobat hanya perlu memanfaatkan fungsi dari teknologi yang satu ini.Maka file gambar pena sobat akan kembali lagi,tapi gambarnya tidak akan serupa dengan gambar pena yang sebelumnya.


Untuk bentuk dari Scanner ini mirip sekali dengan Hardware printer,dan banyak sekali kemiripan dari keduanya.Hanya fungsinya saja yang berbeda dari kedua hardware ini,Namun tetap saja kedua Hardware ini memiliki kegunaan yang dapat membantu umat manusia.




Tapi ada juga gabungan atau hybrid dari kedua hardware ini,ya scanner dan printer di gabung menjadi satu.Membentuk satu kesatuan yang membuat kegunaan hardware ini semakin sangat berguna bagi umat manusia.Dan memudahkan bagi penggunanya,sudah banyak sekali scanner yang dirancang dan dibuat di dunia ini,jadi sobat hanya perlu memilih salah satu dari scanner yang berkembang pada zaman ini.


Scanner sudah mudah didapatkan di banyak negara,sobat bisa membelinya melalui toko online atau membelinya di toko elektronik terdekat dari tempat tinggal sobat.Untuk harga dari scanner pun masih terjangkau,dan tidak berbeda jauh dengan harga dari perangkat keras printer.Harga kisaran dari perangkat keras scanner kurang lebih Rp.100.000,00 sampai jutaan rupiah.



Itulah penjelasan tentang teknologi scanner yang admin bahas pada artikel kali ini,sampai jumpa pada artikel berikutnya sobat.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal