Pengertian RAM dan Fungsinya!

Penjelasan tentang RAM



Sobat pastinya sudah pernah mendengar tentang RAM?jika sobat sudah memiliki personal computer atau sering disebut PC atau juga disebut sebagai Komputer,pastinya sobat sudah tidak asing lagi dengan yang namanya RAM.

Apakah sobat sudah tahu pengertian tentang RAM?dan apakah fungsi dari RAM tersebut?adalah manfaatnya bagi sebuah komputer serta bagi pengguna komputer?Yuk langsung baca dan simak pembahasan artikel kali ini sobat.

Apa itu RAM?


RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory,sebuah teknologi yang digunakan dan diciptakan untuk menyimpan kegiatan sementara yang dilakukan brainware atau pengguna pada komputer.

Random Access Memory termasuk kedalam kategori Hardware atau Perangkat keras Komputer.Karena Random Access Memory atau RAM wujudnya bisa dilihat dan disentuh oleh brainware atau pengguna.Random Access Memory memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.


RAM atau Random Access Memory terletak pada motherboard komputer.untuk kapasitas RAM atau Random Access Memory,biasanya tidak menentu karena pada zaman sekarang RAM atau Random Access Memory sudah memiliki kapasitas memory yang lumayan besar,dari 2GB sampai dengan 8GB dan seterusnya.

RAM atau Random Access Memory sangat berguna bagi sebuah PC atau Komputer,karena RAM atau Random Access Memory mampu membantu kinerja komputer.

RAM juga sangat berperan aktif dalam membantu kinerja sebuah komputer.Karena tanpa RAM komputer mungkin mustahil untuk digunakan oleh brainware atau pengguna komputer.Maka dari itu RAM termasuk kedalam perangkat keras yang wajib dimiliki oleh pengguna atau brainware untuk di pasang pada sebuah komputer miliknya.


Perangkat keras ini berfungsi untuk menyimpan tugas sementara yang dilakukan oleh pengguna ketika menjalani sebuah komputer.sifat penyimpanan Random Access Memory ini adalah sementara,maksudnya jika sobat menjalankan sebuah program lalu sobat hentikan program itu maka program itu akan hilang atau terhapus pada RAM.

Sesuai dengan namanya yaitu Random Access Memory,jadi memory ini hanyalah bersifat sementara saja sobat,ya sesuai juga dengan salah satu fungsinya yaitu mengoptimalkan kinerja komputer yang sobat miliki.


Manfaat dari Random Access Memory ini mampu membuat kinerja komputer jadi lebih baik dan cepat,mengehemat tempat memory lainnya,membantu untuk menyempurnakan sebuah komputer,meringankan beban yang diterima komputer pada saat dioperasikan.

Jadi jika sobat ingin performa komputer yang sobat miliki meningkat dengan signifikan dan sangat ringan ketika digunakan,maka sobat harus membeli sebuah perangkat keras komputer yang bernama RAM(Random Access Memory).Belilah RAM dengan kapasitas memori yang besar untuk mendapatkan hasil yang sangat baik ketika menjalankan sebuah komputer yang sobat miliki.


Semakin besar Kapasitas Memori pada Random Access Memory atau yang biasa disebut dengan RAM maka akan baik pula kinerja komputer yang sobat punya.Membeli RAM sangat mudah didapatkan pada Toko elektronik Komputer terdekat di kota sobat.

Untuk harga Dari perangkat keras Random Access Memory ini biasanya lumayan mahal sobat,admin waktu itu membelinya dengan harga Rp.700.00,00 sobat,waw lumayan mahal juga ya sobat,ya maklumlah,mungkin karena fungsi dari Random Access Memory ini yang membuatnya mahal.

Oke itu tadi adalah penjelasan tentang RAM, walaupun tidak terlalu rinci akan tetapi bisa menambah wawasan sobat.admin punya saran kepada sobat semua,belilah sebuah RAM yang bagus dan memiliki kapasitas memori yang besar untuk membuat komputer yang sobat miliki bekerja dengan sangat baik.cukup sampai disini dulu pembahasan kali ini ya sobat.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal