Wednesday, August 15, 2018

Pengertian tentang TKJ.

Apa Yang dimaksud TKJ?



Hai sobat,pastinya sobat pernah sekolah atau mungkin sudah alumni dari sekolah tersebut?,apakah disekolah sobat merasakan manfaat dari sekolah?.Pastinya sobat merasakan manfaat dari sekolah,karena sekolah merupakan tempat atau gudangnya sebuah ilmu.

Sudah sepatutnya kita memberi apresiasi kepada para guru dan para pembangun sekolah,karena berkat mereka kita bisa dapat menimba ilmu secara sah.Sekolah juga bisa membuka Pikiran manusia,yang tadinya kekurangan ilmu menjadi orang yang berilmu banyak.Tapi ada salah satu sekolah tingkat menengah yang mengadakan jurusan spesial di dalam sekolah dan mata pelajarannya.

Sekolah itu disebut dengan nama "SMK" Sekolah menengah Kejuruan,SMK baru-baru ini populer di kalangan masyarakat Indonesia.SMK memang mampu melatih orang atau siswa menjadi orang pintar dan cerdas.Salah satu jurusan yang paling populer adalah jurusan TKj (Teknik Komputer dan Jaringan).Jurusan ini memang sudah banyak peminatnya setelah dibangunnya sebuah sekolah yang berfokus pada kejuruan.

Penasaran dengan yang dimaksud dengan TKJ? Yuk simak langsung aja ulasan artikel berikut ini.

Penjelasan Yang dimaksud dengan TKJ


SMK(Sekolah menengah Kejuruan) memang banyak sekali peminatnya dizaman sekarang.Apalagi zaman yang sudah berubah yang awalnya kuno dan tidak mengenal sama sekali tentang teknologi sampai menjadi zaman yang bisa terbilang modern seperti sekarang ini.SMK mampu mendorong para siswa agar mampu bersaing dengan para pekerja senior dan mudah-mudahan mampu bersaing dengan para pekerja profesional.


Karena di dalam SMK memang dilatih untuk dunia industri,bahkan dalam materi pun SMK tidak kalah dengan SMA.Terlihat dari banyaknya siswa berprestasi yang dihasilkan oleh SMK mampu bersaing dengan rivalnya yaitu SMA.Di dalam dunia industri pun SMK memang sudah menonjolkan kemampuan para alumninya agar bekerja dengan baik.



Salah satu kejuruan SMK yang terkenal di dunia ini dan dikalangan masyarakat Indonesia adalah jurusan TKJ,Jurusan yang satu ini memang terlihat keren dizaman modern seperti sekarang ini.TKJ juga didalam pembelajarannya sering sekali berkaitan dengan komputer,bahkan hampir 90% dari pembelajarannya adalah praktek dunia komputer dan jaringan.

Hal yang paling sering dibahas pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan adalah tentang Hardware, Software,Dan yang paling favorit di dalam TKJ adalah tentang mengadministrasi server dalam jaringan.Tentu saja kaitan TKJ erat dengan komputer,karena tugas dan tanggung jawab seorang alumni dari TKJ adalah untuk mengadministrasi server dalam jaringan.Baik itu jaringan yang berskala besar maupun yang berskala kecil.

Semua jaringan sudah semestinya dikuasai oleh calon-calon teknisi jaringan,karena itu adalah asupan sehari-hari seorang teknisi jaringan didalam SMK.Walaupun TKJ terlihat mudah dan terlihat simple,namun pada faktanya TKJ merupakan jurusan yang sulit untuk dikuasi.Tidak jarang sekali seorang alumni SMK jurusan TKJ tidak bisa mengadministrasi server dalam jaringan.Mungkin disebabkan karena banyaknya konfigurasi dalam mengadministrasi server dalam jaringan.

Di dalam TKJ,diharuskan untuk teliti dan jeli dalam mengkonfigurasi jaringan.Tanpa seorang teknisi jaringan mungkin teknologi tidak akan berjalan dengan lancar.Jadi jangan suka mencela seorang teknisi jaringan,jasa mereka sangat banyak di dalam dunia modern ini.

Semoga saja semua alumni dari TKJ mampu mengadministrasi semua server jaringan di Indonesia bahkan bisa sampai internasional.Membanggakan semua keluarga dan negara Indonesia.Admin pun masih tahap belajar dalam mengadministrasi server dalam jaringan,Ayo bagi sobat yang ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang teknisi jaringan,silahkan daftar dan gabung ke SMK!.

Itulah pembahasan sedikit mengenai TKJ,sampai jumpa pada artikel berikutnya sobat.

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Topik Artikelnya
EmoticonEmoticon