Saturday, September 8, 2018

Membuat postingan terjemahan unik facebook


Pernahkah sobat melihat orang yang menggunakan sosial media Facebook dan membuat status memakai bahasa asing lalu sobat terjemahkan?,sebenarnya itu adalah salah satu fitur translator dari Facebook yang memudahkan bagi penggunanya untuk mengetahui maksud dari postingan tersebut dengan bahasa daerah yang banyak.

Fitur ini memungkinkan pengguna yang tidak mengerti bahasa yang di-posting ke Facebook dan akan diterjemahkan oleh fitur translator Facebook agar pengguna tersebut paham apa yang dimaksud dengan kata-kata dari postingan tersebut.Khususnya bagi orang Indonesia yang melihat orang memposting status menggunakan bahasa Inggris,maka orang tersebut akan bingung apa artinya dari postingan tersebut.Dengan adanya fitur translator dari Facebook inilah orang-orang mampu mengetahui maksudnya.Ya walaupun tidak begitu tepat akan tetapi bisa cukup membantu penggunanya.

Fitur ini juga dapat meningkatkan rating sosial media Facebook di dunia Maya,karena mampu memberikan kemudahan bagi para penggunanya.Hanya sedikit yang memberikan tanggapan kurang senang pada fitur ini,ada yang beranggapan bahwa kata-kata yang diterjemahkan tidak tepat atau bahkan jauh dari apa yang dimaksud.Komentar atau pun tanggapan memang sangat bagus bagi para developer karena akan memudahkan bagi developer untuk mengembangkan rancangannya atau programnya.Akan tetapi gunakanlah bahasa yang sopan dan santun,karena merancang sesuatu itu sulit khususnya bagi para programmer yang kerjanya cukup menguras keringat,bahkan merelakan sebagian waktunya untuk mengembangkan produk hasil rancangannya ke dunia ini.

Ya wajar saja jika fitur ini ada kekurangan,karena yang membuat fitur ini juga adalah manusia yang memilki kelebihan dan kekurangan tersendiri.Jadi harap di maklumi saja dan kita doakan saja supaya fitur ini mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi kita dan pengguna lainnya.Admin merasa cukup puas dengan adanya fitur ini,karena ada bahasa asing yang belum mengerti atau paham maksud dari postingan status yang menggunakan kata-kata dari bahasa asing tersebut.

Namun ada hal aneh yang terjadi akhir-akhir ini,ada beberapa orang yang mengunggah status dengan translator yang bisa diatur sesukanya.Sebenarnya mereka menggunakan script atau sering disebut kode pemrograman yang ada di Facebook.Script ini lah yang mereka pakai untuk menunjukan kreatifitas mereka di sosial media Facebook.Ada berbagai macam postingan status yang menurut admin sendiri pun aneh dan lucu sih.Bahkan ada beberapa postingan status Facebook yang menurut admin terlihat seperti lelucon yang sangat lucu.

Nah di postingan artikel kali ini admin ingin memberikan trik yang sering dipakai para pengguna Facebook untuk membuat postingan status Facebook yang unik,bagaimana penasarankan?apakah sobat ingin tahu bagaimana caranya? Lihat dan pahami artikel berikut ini...



•Pertama Login ke akun Facebook milik sobat(wajib!).

•Lalu klik pada bagian buat status dan tambahkan script dibawah ini pada bar tersebut:

Teks yang diterjemahkan
<bg=fb999999> </bg>
<bg=fb999999> </bg> teks terjemahannya
<bg=fb999999> </bg> <fg=bbbbbbbb>
Diterjemahkan dari Bahasa Terserah

•Jika sudah lalu klik bagikan dan lihatlah postingan status Facebook tangan sobat bagikan tadi.


Keterangan:

~teks yang berwarna merah silahkan sobat ganti dengan kata-kata yang sobat inginkan bebas mau apa saja juga boleh.

~Lalu teks yang berwarna biru ganti dengan bahasa yang ingin sobat pakai sebagai contoh :Bahasa Inggris,Bahasa Kambing,Bahasa Monyet dan sebagainya.

Itulah tadi cara membuat postingan status terjemahan yang unik dan viral beberapa bulan lalu hehe,buatlah postingan status Facebook yang unik dan menarik ya sobat agar para pengguna lainnya tertawa.

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Topik Artikelnya
EmoticonEmoticon