Tuesday, October 30, 2018

Cara jitu untuk mendaftar Google Adsense


Oh hai sobat,selamat berkunjung ke blog sederhana saya ini hehe,sekarang admin ingin menulis artikel blog tentang "Tips di terima akun Google Adsense". Nah sobat pasti ada yang bertanya-tanya bagaimana caranya mendaftar+cara diterima oleh google adsense kan? Oke tepat sekali di artikel kali ini admin mau membahasnya.

Google Adsense adalah sebuah situs penyedia jasa iklan berbayar,dan juga bisa diartikan sebagai program kerja sama periklanan lewat media internet yang di selenggarakan oleh Perusahaan Google. Jika sebuah website atau blog sudah telah mendaftar dan di setujui oleh pihak perusahaan Google,maka website atau blog tersebut sudah bisa membuat unit iklan untuk ditayangkan nantinya di situs milik mereka sendiri.

Dan Pemilik website atau blog tersebut akan mendapatkan pemasukan atau istilah yang sering digunakan adalah Gaji untuk si pemilik website atau blog tersebut. Banyak sekali pemilik website atau blog yang menginginkan agar situs milik mereka di terima atau approve oleh perusahaan Google untuk bisa menayangkan sebuah iklan di situs pribadi miliknya sendiri, akan tetapi banyak sekali pemilik situs yang tidak memperhatikan syarat-syarat untuk diterima adsense.

Nah untuk sobat semua jangan khawatir, karena admin akan memberi tahu bagaimana dan apa saja yang harus diperhatikan dan di adakan di situs pribadi milik sobat. Yuk simak uraian artikel berikut ini.

Syarat-Syarat untuk di terima Google Adsense

Memiliki Sebuah situs Sendiri.

 Yup syarat yang pertama ini memang wajib untuk dipenuhi oleh seorang yang nantinya kan mendaftar ke Google Adsense, karena jika orang tersebut tidak memiliki sebuah situs sendiri lalu bagaimana caranya ia mendaftar ke Google Adsense? Maka daripada itu buatlah website atau blog sobat sendiri ya...Bisa di situs resmi Blog dan yang paling diminati sekarang ini di blogger search saja di Google. Atau bisa juga build website sendiri. Maka segeralah untuk membuat situs pribadi milik sobat jika ingin daftar di Google Adsense.

Konten Yang Menarik atau bermanfaat

 Hmm... Untuk syarat yang kedua ini sebenarnya sangat sekali di haruskan oleh si pemilik situs untuk memasukkan atau membuat sebuah artikel dengan konten unik, menarik, dan tentunya haruslah bermanfaat untuk pengunjung blog atau situs pribadi miliknya sendiri. Karena jika isi situs yang sobat miliki tidak berisikan artikel yang Kontennya tidak menarik dan bermanfaat maka sama saja blog atau situs tersebut tidak berguna. Maka untuk itu buatlah sebuah konten yang cukup menarik dan bermanfaat agar perusahaan Google bisa percaya dan yakin untuk menayangkan sebuah iklan di situs atau blog milik sobat nantinya.

500 Kata atau lebih setiap artikel

 Nah pada syarat yang ini, admin tekankan untuk membuat sebuah artikel dengan jumlah kata min.500 sampai dengan 1000 atau bila memang sobat sanggup lebih dari 1000 pun tidaklah masalah. Sejauh yang admin tahu, semakin banyak jumlah kata yang terdapat di dalam artikel tersebut maka Perusahaan Google akan menyukai Karena akan lebih mudah untuk mengindeks situs web atau blog pribadi milik sobat nantinya. Selain itu, syarat yang ini juga bisa membuat otak kita menjadi lebih kreatif lagi, dan membuat jari tangan kita menjadi terbiasa mengetik yang panjang. Maka daripada itu untuk menjadi seorang blogger atau pemilik situs tidak boleh malas agar bisa terlihat Kualitasnya.

Gambar yang Hak Ciptanya di tangan sobat atau pemilik situs tersebut.

 Setiap artikel yang terdapat pada situs-situs di internet, tentunya terdapat sebuah gambar di dalam artikel atau postingannya agar membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi situs miliknya. Selain itu gambar juga mampu membuat sebuah artikel menjadi berkualitas dan menarik jika dibaca. Nah untuk gambar yang di masukkan kedalam sebuah artikel tentunya memiliki sebuah hak cipta, karena gambar yang sobat lihat di internet sama halnya dengan karya seni seseorang. Jadi untuk itu gambar tersebut memiliki sebuah hak cipta. Untuk memiliki hak cipta dari gambar tersebut sebaiknya buatlah sebuah gambar sendiri yang cukup unik dan menarik, dan tentunya sesuai dengan isi artikel yang nantinya akan di posting pada situs milik sobat. Jangan pernah mengambil gambar yang cara pengambilannya sembarangan atau asal, karena bisa jadi gambar tersebut memiliki sebuah hak cipta, dan hak cipta tentunya ada Undang-undangnya sobat. Google Adsense tidak mau menerima sebuah situs yang di dalamnya ada gambar yang si pemilik situs tidak memiliki hak cipta dari gambar tersebut. Jadi untuk menghindari penolakan sebaiknya buat gambar sendiri ya sobat hehe...

Kelengkapan Situs

 Kelengkapan situs memang sangat penting di buat oleh si pemilik situs tersebut. Banyak pemilik situs yang di tolak oleh Google adsense karena kebanyakan dari pemilik situs tidak memperhatikan kelengkapan dari situs miliknya sendiri, buatlah situs sobat dengan fitur atau kelengkapan yang memadai seperti, sitemap, Tos, About, Privacy Police, Disclaimer. Carilah di Google bagaimana cara membuat kelima kelengkapan situs itu.

Widget yang diperlukan saja

 Nah untuk Masalah widget sebaiknya pasanglah sebuah widget yang diperlukan saja seperti, Postingan menarik, About me, arsip blog, Google translate, label dan Following. Untuk widget sebaiknya pasang yang admin sebutkan tadi, jangan terlalu banyak memasang widget karena bisa membuat blog atau situs sobat menjadi sempit atau terlalu berlebihan.

SEO
 Search Engine Optimization(SEO) ini salah satu yang terpenting juga sobat. Membuat dan memposting sebuah artikel haruslah menggunakan kata kunci yang sering di gunakan oleh orang-orang yang sedang berselancar di Google atau mesin pencari lainnya. Gunakanlah keyword yang sering digunakan banyak orang, dari judul postingan atau dari dalam postingan juga harus memiliki sebuah kata yang sering di gunakan orang saat sedang berselancar di internet. SEO juga memudahkan situs tersebut untuk muncul ke mesin pencari seperti Google dan lainnya.

Jangan memasang iklan lain

 Yup untuk mendaftar ke Adsense sebaiknya jangan memasang ke situs iklan lain agar bisa meyakinkan pihak Google.

Jangan mengandung unsur dewasa, dan hal negatif lainnya

 Nah tentunya ini langkah yang wajib di penuhi si pemilik situs, tanpa admin jelaskan mungkin sobat sudah tahu.

Jangan Copas(Copy-paste)

 Hal yang wajib sobat, karena kebanyakan pemilik situs ditolak gara-gara artikelnya berupa hasil Copy paste.

Mungkin cukup itu saja yang bisa admin beritahu,Bagaimana apakah situs milik sobat memenuhi kriteria atau persyaratan diatas? Jika sudah segeralah daftarkan ke google adsense. Sampai jumpa di artikel berikutnya sobat.

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Topik Artikelnya
EmoticonEmoticon