5 Hal yang termasuk Kedalam penilaian jaringan


Setiap organisasi melakukan penilaian jaringan pada tahap tertentu dari siklus organisasi. 

Apakah itu di awal bisnis untuk menilai kebutuhan jaringan atau setelah transisi besar dalam proses bisnis untuk memastikan bahwa jaringan sesuai dengan kebijakan dan prosedur terbaru, penilaian jaringan adalah bagian wajib dari bisnis digital dan hibrida saat ini. 

Tidak hanya penilaian jaringan yang memberikan gambaran umum tentang keadaan jaringan saat ini, tetapi juga menetapkan nada untuk kapabilitas jaringan Anda di masa mendatang. 

Penting juga untuk dicatat bahwa penilaian jaringan tidak sama untuk setiap organisasi.

Sama seperti infrastruktur jaringan yang berbeda di setiap organisasi tergantung pada persyaratan, ruang lingkup, dan ukuran, penilaian jaringan juga berbeda untuk setiap organisasi yang terkait dengan tujuan konektivitasnya yang lebih besar. 

Namun, setiap penilaian jaringan harus menyertakan enam hal berikut yang harus lengkap dan memenuhi sasaran penilaian jaringan. 

1-Test Network Inventory 

Penilaian jaringan tidak lengkap tanpa inventaris jaringan. 

Inventaris jaringan menunjukkan perangkat yang berjalan di jaringan. Ini mencakup semuanya mulai dari router, laptop, desktop, telepon VOIP hingga ponsel pintar. 

Setiap perangkat yang terhubung ke jaringan menjadi bagiannya. Jadi, menguji inventaris jaringan penting untuk mengidentifikasi semua perangkat dan mencantumkannya.

2- Analisis Inventarisasi 

Jaringan Penilaian jaringan belum berakhir dengan menyiapkan inventaris jaringan. Bahkan, penilaian jaringan juga mencakup analisis inventaris jaringan. 

Layanan penilaian jaringan menganalisis dan menguji semua perangkat dan perangkat lunak untuk memastikan bahwa ini berjalan dengan baik tanpa gangguan. 

Ini memeriksa perangkat rusak dan rusak dan memeriksa perangkat lunak untuk versi yang sudah ketinggalan jaman. Analisis membantu untuk menemukan masalah di jaringan dan perangkat yang bertanggung jawab untuk menyebabkan masalah tersebut. 

3-Kinerja Ulasan 

Sebagian besar penilaian jaringan dimulai karena masalah kinerja. 

Jika ada banyak gangguan teknis atau jika Anda sering menghadapi downtime, tinjauan kinerja menjadi perlu.

Tinjauan kinerja merupakan bagian penting dari penilaian jaringan dan menjelaskan masalah jaringan yang terkait dengan kapasitas dan manajemen. 
Sebagai contoh, tinjauan kinerja membantu dalam mengidentifikasi kemacetan di jaringan yang memperlambat konektivitas. 

Ini juga dapat mengidentifikasi masalah dalam kapasitas, misalnya, sinyal lemah, sinyal menurun karena penempatan router dan banyak lainnya. 

4- Tinjauan Infrastruktur Jaringan 

Bagian penting lain dari penilaian jaringan adalah peninjauan infrastruktur jaringan. 

Saat Anda meminta layanan perusahaan penaksiran jaringan, Anda harus meminta mereka untuk meninjau infrastruktur jaringan.

Memeriksa dan menganalisis keseluruhan infrastruktur jaringan membantu untuk menentukan kesalahan dan menghilangkan titik-titik kesalahan seperti kegagalan sinyal. 
Oleh karena itu, tinjauan infrastruktur jaringan memainkan peran penting dalam menyederhanakan jaringan. 

5- Tinjauan Keamanan 

Keamanan adalah salah satu perhatian utama untuk setiap organisasi. Oleh karena itu, penilaian jaringan memainkan peran penting dalam memastikan bahwa keamanan jaringan sudah sesuai dengan yang diinginkan. 

Ini mengidentifikasi kesenjangan dalam keamanan dan manajemen risiko seperti firewall usang, kebijakan jaringan usang dll. Ini membantu untuk mengatasi celah keamanan dan menjaga semua data aman.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal