Begini caranya memperbaiki partisi invasi di windows

Memperbaiki partisi Invalid


Tabel partisi tidak valid menyebabkan perkara seperti hilangnya partisi dan masalah boot sistem. Apakah Anda mempunyai pandangan baru buat memperbaiki tabel partisi nir valid pada Windows 10/8/7 / XP? Instruksi ini akan membantu Anda memecahkan kasus ini melalui beberapa metode.

Gejala kasus tabel partisi nir valid Tabel 

partisi disimpan di hard drive, berisi kabar yang digunakan untuk mendeskripsikan partisi pada disk. Biasanya, tabel partisi dibicarakan dengan kata MBR (Master Boot Record). Tabel partisi MBR adalah salah  satu format partisi disk yg paling banyak dipakai.

Sistem operasi membaca warta dalam tabel partisi untuk mengakses partisi dan arsip pada setiap partisi, karena tabel partisi menyimpan angka partisi, lokasi, berukuran, jenis partisi, dll. Jika tabel partisi sebagai rusak atau tidak valid, sistem operasi tidak akan dapat mengakses partisi , termasuk partisi sistem, yg berarti proses boot tidak bisa dilanjutkan.

Kesalahan tabel partisi tidak valid terutama ada selama proses boot sistem gagal, dan Anda bisa melihat istilah-istilah "Tabel partisi tidak valid" di layar hitam.

Penyebab Kesalahan ini 

Peringatan "Invalid Partition Table" Windows 10 waktu startup atau menginstal muncul terutama lantaran alasan berikut:

Urutan boot keliru.
BIOS sudah ketinggalan jaman.
Ada dua atau lebih partisi yg ditandai menjadi partisi aktif dalam hard drive.
MBR (master boot record) rusak.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan "tabel partisi nir valid"? 

Solusi 1: Membangun kembali MBR menggunakan PartitionGuru 

Perangkat lunak ini dapat memperbaiki tabel partisi tidak valid dengan membentuk pulang MBR. Tabel partisi menyimpan data menggunakan struktur 64 byte yg memberikan fakta dasar buat sistem operasi komputer. Karena PC nir dapat boot ke sistem sekarang, pembangunan pulang MBR wajib  berada pada bawah lingkungan Windows PE.

Langkah 1: Buat drive USB bootable WinPE menurut PartitionGuru.

Langkah 2: Boot personal komputer  Anda berdasarkan disk USB yang dapat pada-boot.

Langkah tiga: Rebuild MBR (Master Boot Record).

Solusi 2: Rebuild MBR memakai Command Prompt

Jika Anda mempunyai disk instalasi Windows, Anda bisa memperbaiki tabel partisi nir valid melalui Command Prompt, berikut solusinya:

Langkah 1: Masukkan disk instalasi ke komputer Anda dan boot PC berdasarkan disk. Klik "Perbaiki personal komputer  Anda"

Langkah 2: Pilih CMD di jendela "System Recovery Options".

Langkah tiga: Ketik "bootrec.Exe" pada Command Prompt dan tekan "Enter".

Langkah 4: Ketik "/ FixMbr" di Windows. Restart personal komputer  & periksa apakah kasus sudah diperbaiki.
Solusi tiga: Ubah urutan boot

apabila personal komputer  Anda berisi lebih dari satu disk lokal atau disk eksternal, berkali-kali, tabel partisi yg tidak valid kemungkinan besar  terjadi lantaran urutan boot yang galat. Pada kesempatan seperti itu, Anda wajib  me-restart PC Anda & masuk ke Boot Menu pada mana Anda dapat mengatur urutan boot disk. Pastikan personal komputer  Anda boot dari disk yang sahih, simpan perubahan & mulai ulang komputer.

Ringkasan

Panduan ini menyajikan 3 solusi buat memperbaiki tabel partisi nir absah langkah demi langkah, dan Anda bisa mencobanya satu demi satu. Apabila Anda memiliki cadangan tabel partisi, Anda dapat eksklusif mengembalikan tabel partisi tanpa mencoba operasi pemugaran apa pun.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal