Berikut 7 Tips untuk mencegah orang lain mengakses jaringan Anda

Berikut 7 Tips untuk mencegah orang lain mengakses jaringan Anda



Seperti judulnya, mungkin terdapat banyak sahabat yg mengalami perkara ini. Nah, berikut adalah 7 cara yang memberi memahami Anda cara melindungi jaringan nirkabel Anda.

1. Memodifikasi fakta SSID, & melarang siaran 

Matikan siaran SSID, bisa sangat mengurangi kemungkinan ditemukan, metode tertutup khusus melihat antarmuka konfigurasi router.

2. Menggunakan jaringan nirkabel terenkripsi WPA2-PSK

Gunakan AES berdasarkan WPA2-PSK untuk mengenkripsi, pengaturan passwording selama mungkin. Gunakan huruf besar  dan huruf mini   plus angka plus kombinasi simbol, tingkatkan kesulitan retakan lainnya. Dan mengatur daur pembaruan kunci kelompok dalam 12 sampai 24 jam (terlalu pendek dapat menyebabkan dispensasi koneksi nirkabel), ini bisa menaikkan kesulitan pada mengartikan kata sandi. Perhatikan bahwa prosedur pemecahan  enkripsi WEP WPA sudah diselesaikan sekarang, jika kartu jaringan yang usang tidak mendukung WPA2, harus mencoba memakai enkripsi WPA dan kata sandi menggunakan alfabet  besar  dan alfabet  kecil plus angka ditambah kombinasi simbol jua bisa memainkan tujuan enkripsi.

3. Kurangi kekuatan transmisi sinyal

Mengurangi daya transmisi sinyal, perangkat nirkabel (seperti router gateway nirkabel) dapat mengurangi peluang penemuan, melalui antena yg dikelilingi sang kaleng, dll., Ini dapat mengirimkan sinyal ke arah emisi, mengurangi sinyal arah lainnya, pula bisa menggunakan router dilengkapi menggunakan pengaturan daya buat Regulasi (DD-WRT, firmware TOMAT jua mempunyai fitur ini).

4. Buka penyaringan alamat MAC 

Tambahkan seluruh komputer Anda sendiri ke MAC daftar putih, dan melarang pelanggan lain buat mengakses. Juga, perhatikan bahwa filter tidak bisa mencegah 100% berdasarkan gosok bersih, MAC dikirim pada teks biasa, transmisi data bisa menyebabkan MAC disadap, yang lain dapat memodifikasi MAC, juga akses.

5. Pengaturan Saluran

Router generik default ke saluran 6, apabila beberapa router dibentuk pada saluran ruang terbatas 6, sinyal akan sangat tidak baik, pengguna mungkin tidak bisa terhubung ke router, jadi atur saluran menjauh dari 6, namun ada jua beberapa penggunaan 1,13,14 Saluran, jadi saluran ini harus dihindari, gunakan tengah saluran, seperti: tiga-4,8-11. Kurangi peluang ditemukan.

6. Mematikan fungsi DHCP

Matikan fungsi DHCP mengurangi kemungkinan ditemukan.

7. Tingkatkan firmware router secara bersiklus 

Karena merek router yg tidak selaras, Anda bisa menggunakan situs web resmi pembuat router untuk melihat apakah ada peningkatan firmware, upgrade bisa memperbaiki beberapa masalah keamanan router.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal