Inilah beberapa jenis kabel Ethernet

Inilah beberapa jenis kabel Ethernet


Ada banyak artikel online, mengajarkan Anda cara menciptakan kabel jaringan cat6. Ini akan sangat membantu Anda apabila Anda setidaknya mengetahui dasar-dasar buat memahami jaringan Anda lebih lanjut. Untuk membeli kabel terutama, Anda wajib  membiasakan diri Anda apa kata-kata teknis, misalnya kabel serat optik, pemasangan kabel jaringan, & kabel ethernet generik lainnya yg akan Anda pakai dalam jaringan Anda.

Ada hampir 100 kabel ethernet yg tersedia. Tetapi, nir semuanya populer. Pada dasarnya, kabel ethernet membantu menghubungkan perangkat keras komputer Anda buat mengirimkan data memakai protokol ethernet ini. Dan Anda harus dapat mengidentifikasi jenis-jenis ini untuk pilihan yg lebih baik.

Setiap perangkat personal komputer , seperti keyboard, mouse, CPU Anda, modem & perlengkapan personal komputer  lainnya terhubung menggunakan menggunakan kabel ethernet. Kabel ethernet atau beberapa kabel serat ini dibedakan melalui kualitasnya. Di bawah ini merupakan beberapa kabel ethernet umum.

• Kabel Ethernet Biasa Ini merupakan kabel straight-through dimana kabel yang lebih mini   di dalam kabel ethernet dalam ujung yg sama memiliki urutan rona yg sama, mulai berdasarkan kiri ke kanan. Dua baku diatur menggunakan kabel normal ini, yaitu T-568A dan T-568B. Variasi pesanan mereka dalam warna tidak memberitahuakn kinerja mereka, itu hanya dengan baku mereka. Biasanya, kabel ethernet jenis ini dipakai buat menghubungkan komputer Anda ke router, ke switch atau ke hub.

• Kabel Ethernet Crossover Kabel ethernet jenis ini dipakai buat menghubungkan perangkat personal komputer  secara bersamaan, bahkan tanpa memakai switch atau hub. Kabel misalnya itu meskipun memiliki berbagai colokan di setiap sisi. Kabel pada dalam kabel crossover ethernet dapat dibalik buat mengirim, dan mendapat sinyal. Mulai berdasarkan sisi kiri, 1 beserta dengan kabel ke-3 serta kabel ke-dua dan ke-6 dibuat menyeberang. Ini bisa dilihat jua melalui konektor RJ-45 di setiap ujung kabel crossover.

• Kategori Kabel Ethernet (Cat) Kategori-kategori berikut dari dari Cat tiga hingga kabel ethernet Cat 7. Cat3 digunakan buat pemasangan kabel bunyi, cat4 digunakan buat jaringan token ring, cat5 dipakai buat ethernet 10 / 100Mb, dan cat6 seperti cat5e & cat7, yg merupakan ethernet baku.

Berikut ini merupakan tips mengenai cara membuat jaringan kabel. 

• Jika Anda memerlukan kabel jaringan Anda buat masa depan-bukti, disarankan Anda pulang buat standar UTP CAT6 atau CAT5, kecuali buat Gigabit Ethernet.

Anda pula harus sadar bahwa ketika Anda membeli kabel pleno, CMP lebih mahal. Ada persyaratan dalam kode selama instalasi lantaran kabel akan melalui saluran.

• Anda wajib  mencatat bahwa ada tipe kabel patch fiber dan ini berdasarkan pada bagaimana kabel dihubungkan. Kabel patch mendukung kabel straight through & crossover jua. Mereka berdua memakai konektor RJ45, tetapi ada disparitas pada masing-masing kabel mereka dan penggunaannya.

• Anda wajib  membiasakan diri dengan kode warna jua. Dua rapikan letak buat warna dipengaruhi dengan baku ethernet (586a & 586b).

• Perhatikan bahwa buat kabel lurus, pastikan buat menciptakan ke 2 ujungnya sama persis, & hanya gunakan keliru satu dari 2 kode warna ini buat ujung kabel Anda.

• Untuk kabel crossover - ini wajib  memiliki ujung yg berbeda; seorang wajib  memiliki 568a ad interim yang lainnya 586b. Kabel-kabel crossover ini memiliki ujung yg tidak sinkron lantaran mereka mempunyai pengirimnya dan jua mendapat pasangan.

• Ingat selalu bahwa pasangan oranye & hijau dibentuk buat ditukar hanya buat menciptakan kabel crossover.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal