inilah pengertian dari kabel coaxial

Inilah pengertian dari kabel coaxial


Dikembangkan pada tahun 1880 oleh matematikawan Inggris & insinyur kabel koaksial Olivier Heavyside yg poly digunakan belakangan ini. Ini dipakai sebagai saluran transmisi buat frekuwensi frekuensi radio & aplikasi seperti mendistribusikan frekuwensi televisi kabel, menghubungkan pemancar radio & penerima menggunakan antena dan koneksi internetnya. Konektor kabel koaksial dibuat buat mempertahankan bentuk koaksial di seluruh koneksi & mempunyai impedansi yg didefinisikan dengan baik sama seperti kabel yg terpasang. Ini dilapisi dengan bahan konduktivitas tinggi misalnya emas atau perak yang membantu buat membuat kinerja tinggi.

Jenis

Konektor kabel koaksial datang pada varietas yang tidak sinkron dan digunakan pada banyak sekali bidang misalnya komunikasi, instrumen, dll. Jenis konektor yang paling generik dipakai apabila RF atau konektor kabel coax frekuensi radio yg lebih lanjut datang pada aneka macam bentuk yaitu
Konektor UHF (didesain oleh perusahaan Amphenol buat digunakan pada industri radio),
konektor tipe N (digunakan pada peralatan siaran dan komunikasi tersedia dalam versi 50 ohm & 75 ohm),
konektor BNC (dipakai pada osiloskop & poly instrumen laboratorium lainnya & tersedia dalam versi 50 ohm),
Konektor TNC (didesain terutama buat mengatasi kasus selama getaran, sebagian akbar dipengaruhi sampai 11 GHz & beberapa di antaranya dipengaruhi hingga 18 GHz.)
Konektor SMA (itu adalah konektor kabel koaksial RF sub-miniatur dan menemukan banyak aplikasi buat menyediakan konektivitas untuk rakitan RF dalam peralatan.)
Konektor SMB (jua merupakan jenis konektor subminiature & memiliki kemampuan buat menghubungkan dan menetapkan dengan cepat sebagai laba utama .)
SMC Connector (umumnya dipengaruhi buat mengoperasikan frekuensi hingga 10 GHz itu adalah kombinasi yg baik berdasarkan berukuran mini   dan kinerja.)
MCX Connector (itu merupakan jenis konektor RF miniatur mikro dan sudah dikembangkan buat memenuhi permintaan buat biaya  yang efektif, koneksi berkualitas tinggi yg lebih mini   & ditemukan penggunaan penting dalam industri telepon seluler.)
Konektor MMCX (itu 45% lebih kecil berdasarkan SMB dan banyak digunakan dalam industri telekomunikasi, menyediakan pemasangan sekejap dan jua memakai desain tanpa slot buat meminimalkan kebocoran.)

Instalasi

Memasang konektor kabel koaksial bukan proses yg sangat sulit. Anda harus mengikuti serangkaian langkah yg dimulai menggunakan memilih berukuran kabel koaksial Anda dan menyiapkan ujung kabel koaksial pada mana ia harus dipasang dengan memotong kabel flush. Ini wajib  dipangkas ½ inci dan kemudian jalinan batin hitam wajib  ditarik keluar tanpa mengganggu konduktor sentra tembaga. Maka Anda harus memangkas balik  plastik dielektrik berdasarkan kabel inti bagian dalam. Konektor kemudian didorong ke bawah ujung kabel sebagai akibatnya inti tembaga berdasarkan kabel coaxial menonjol. Kemudian akhirnya Anda perlu memasang konektor ke ujung kabel, benang akan memotong ke luar rumah dan membungkus menenun perisai membuat pas ketat.

Membeli Konektor Kabel Koaksial

Anda dapat membeli konektor ini secara online atau manual dengan mengunjungi toko pemasok kabel koaksial. Namun tugas krusial merupakan menentukan konektor yang sempurna yang bisa dilakukan dengan mengetahui berbagai jenis konduktor yg tersedia & pula mengetahui alat di mana Anda ingin menginstalnya.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal