Pengertian tentang Google lens

Pengertian tentang Google lens


CEO Google Sundar Pichai mengedepankan teknologi baru bernama Google Lens pada konferensi pengembang I / O Google. Tujuan utama dari produk ini adalah untuk mempengaruhi dan mengendalikan teknologi AI dengan visi komputer Google dengan tujuan membuat kamera ponsel Anda lebih pintar dari sebelumnya. Menurut sudut pandang mereka, kamera ponsel cerdas Anda tidak hanya akan melihat apa yang Anda lihat, tetapi ia akan memahami sudut pandang Anda sehingga membantu Anda mengambil tindakan lebih lanjut yang diperlukan. Google Lens adalah fitur yang membuat aplikasi Anda lebih bermanfaat. Pichai mengklaim bahwa Lens akan tersedia jika Anda menggunakan Google Foto atau Asisten Google sebelum datang ke perangkat lunak Google lainnya. Bahkan, seluruh pengembang sangat terkesan dengan fitur uniknya. 

Apa itu Google Lens?

Google Lens adalah kemampuan komputasi yang merupakan basis penglihatan di mana ponsel cerdas Anda dapat memvisualisasikan dan memahami video, foto, atau umpan langsung. Jika Anda mengarahkan ponsel cerdas Anda ke objek, misalnya bunga, ia akan mengkomunikasikan jenis bunga di layar. Misalnya Anda mengarahkan ponsel ke arah tanda restoran, Anda akan dapat melihat semua informasi termasuk ulasan restoran di layar ponsel cerdas Anda. 

Terjemahan menggunakan Google Lens

Kita semua familiar Google Translate adalah salah satu alat terjemahan bahasa oleh google tetapi tidak memiliki kemampuan untuk menerjemahkan teks yang ditampilkan dalam foto tetapi di Google Lens untuk menerjemahkan sesuatu, Anda hanya perlu mengambil foto dan menelepon di Google Kepintaran Lens. Metode ini membuat penggunaan teknologi Translate lebih sederhana, dan kami akan lebih mungkin mengingat untuk menggunakannya dalam keadaan darurat. 

Spot Finder 

Spot finder adalah salah satu fitur dari lensa google. ketika mengunjungi kota baru dengan menggunakan lensa google akan menemukan semua tempat terkenal seperti restoran, teater dll dengan memindai melalui lensa google. Prosesnya jauh lebih sederhana daripada mendapatkan namanya, mengetiknya ke Google, dan memindai hasilnya. 

Belajar melalui Google Lens

Fitur pembelajaran dari lensa google menunjukkan peningkatan versi Google Goggles. Lensa Google memungkinkan Anda mengambil gambar apa saja, dan kemudian akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang hal itu seperti informasi tentang hal yang ditampilkan di foto. 

Konektivitas Jaringan Otomatis

Fitur hebat lainnya di Google Lens adalah ponsel Anda akan secara otomatis terhubung ke jaringan saat Anda mengarahkan ponsel ke stiker pengaturan router. Di sini Google Lens dapat mengidentifikasi nama dan kata sandi dari jaringan yang menawarkan Anda pilihan untuk terhubung ke jaringan dengan mengetuk tombol. Jika digunakan secara bersamaan dengan Asisten, lensa Google jika menunjuk pada tanda konser akan langsung menambahkan acara ke kalender Anda atau bahkan beli tiket konser langsung jika diperlukan. Jika lensa Google Anda diaktifkan, Anda bahkan dapat memperoleh detail gambar tentang gambar-gambar yang ada di telepon Anda. Teknologi ini membuat kamera Anda dari pasif menjadi alat aktif dengan tidak hanya menangkap gambar tetapi membiarkan Anda berinteraksi dengannya juga.

Sundar Pichai lebih lanjut menjelaskan dan menunjukkan algoritme Google yang dapat digunakan untuk meningkatkan dan membersihkan foto. Jika Anda mengambil gambar pertandingan sepak bola melalui rantai seperti pagar atau kayu, Google Lens memiliki kemampuan untuk menghapus pagar di foto. Sama halnya jika foto diambil dalam cahaya rendah maka secara otomatis akan meningkatkan foto sehingga kurang kabur dengan Google Lens.

Lens telah membawa AI Google ke dunia praktis dengan bertindak sebagai kotak pencarian dan juga menarik anak-anak muda menuju media visual. Google telah menunjukkan konsistensi dalam memfokuskan pada apa yang sebenarnya yaitu mendapatkan informasi dari web. Google dengan memasukkan Google Lens ke dalam foto, aplikasi yang paling banyak digunakan telah membuatnya sangat diperlukan. Teknologi di belakang Lens memberi tahu kami kemana Google akan pergi. Lensa telah membuat Anda kurang perangkat sentris di ponsel Anda. Berita tentang Google Lens membuat orang-orang menunggu dengan cemas untuk teknologi baru yang menakjubkan ini. Perusahaan masih belum menetapkan tanggal untuk peluncurannya tetapi hanya menegaskan bahwa itu akan segera tiba.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal