Monday, November 5, 2018

Pernah melihat Kode 404? Ternyata begini cara memperbaikinya

KODE 404 ERORR


Kami akan sering menemukan pesan menjengkelkan ini di layar kami "kesalahan 404, halaman tidak ditemukan". Prompt ini pada halaman web terutama ketika kita bersemangat menantikan untuk mengambil beberapa informasi yang valid, tidak dapat disangkal membuat hati kita tenggelam. Banyak dari kita mungkin bahkan bersumpah untuk tidak pernah kembali ke tautan halaman web tersebut, hanya untuk memeriksanya kembali keesokan harinya! 

Apa sebenarnya kesalahan ini dan bagaimana kita menghadapinya? 

Apa itu 404 kesalahan? 


Secara teknis, "kesalahan 404, laman tidak ditemukan" disebut "kode status respons HTTP" dan saat ini hits layar Anda, biasanya itu menunjukkan bahwa laman web yang Anda cari tidak ada, dalam arti itu bisa dipindahkan / dihapus / URL telah diubah. Ini pada dasarnya adalah kesalahan sisi-klien yang berarti halaman web tidak sesuai dengan URL yang digunakan.

Bagaimana Anda mendeteksi kesalahan ini?

Dimulai dengan menafsirkan beberapa terminologi, server mengacu pada komputer jarak jauh. Klien adalah browser web dan sumbernya adalah halaman web atau URL terkait. Secara garis besar ada dua kemungkinan berbeda untuk kesalahan terjadi. Pertama, ketika klien mengirim permintaan yang valid ke server yang setelah berhasil menerimanya tidak dapat memproses karena tidak tersedianya sumber daya di lokasi tertentu. Kedua, ketika kesalahan 404 palsu dibuang. Ini terjadi ketika lokasi sumber daya sebenarnya telah ditemukan tetapi sengaja memberikan kesalahan 404. Kesalahan palsu seperti itu menghantam keras hasil mesin telusur laman web karena algoritme Google sangat ketat untuk hanya memfilter sumber daya dan tautan yang sah. Namun, dalam kedua kasus, sumber daya yang telah ada disebut tanpa pengalihan sisi server yang tepat.

Bagaimana Anda mencegah kesalahan ini? 

Untuk menghindari gangguan selama penelusuran Anda karena kesalahan 404 tersebut, beberapa langkah sederhana dapat diikuti: 

Pastikan untuk menghapus cookie dan cache secara berkala. Pesan kesalahan bisa saja dilemparkan karena sesi penelusuran yang tidak berhasil sebelumnya. 

Selalu periksa URL yang ingin Anda akses. Anda pasti tidak ingin terkejut dengan URL yang salah. 

Pastikan sistem Anda bebas dari virus dan malware. Jika Anda masih tidak dapat mengakses sumber, Anda mungkin perlu menghubungi administrator web Anda. 

Bagaimana cara memperbaikinya? 

Lebih lanjut, berikut ini beberapa kiat pemecahan masalah untuk menghindari kesalahan "404 error, page not found": 

Mengelola halaman yang dihapus:

Berhati-hatilah untuk mengalihkan halaman web yang tidak terpakai atau dihapus ke beranda Anda karena dibutuhkan mesin telusur hampir sebulan untuk mengenali laman sebagai tidak terpakai atau dihapus. Ini dapat memengaruhi kinerja halaman web Anda secara drastis. Jadi berhati-hatilah! 

Periksa izin: 

404 kesalahan dengan "Anda tidak memiliki izin untuk mengakses" menyatakan bahwa ada masalah akses yang terlibat. Akses izin harus diperiksa melalui FTP atau untuk analisis terperinci yang mungkin dihubungi oleh penyedia yang bersangkutan. 

Batas memori: 

Batas memori juga perlu diperiksa jika pesan "kehabisan memori" muncul. Anda perlu menghubungi host Anda untuk meningkatkan batas memori Anda. 

.htaccess:

Regenerasi file ini mengarah ke kesalahan 404. Ini mengontrol, melindungi folder dan mengubah aspek URL. Anda dapat dengan mudah menghapusnya secara manual melalui FTP atau hanya mengubah opsi agar URL ramah dapat berfungsi. 

Konfigurasi sertifikat SSL: 

Ketika sertifikat SSL tidak dikonfigurasi dengan benar, itu melempar kesalahan 404 di halaman web. Ini dapat diatasi dengan menghubungi penyedia host. 

Alat SEO

Menggunakan alat SEO yang kuat yang membantu dalam memperbaiki masalah halaman web sehingga meningkatkan potensi lalu lintas ke halaman web Anda. Ini mendukung Anda dengan fitur-fiturnya evaluasi untuk SEO on-halaman dan masalah kegunaan. Alat ini memindai halaman web untuk kemungkinan kesalahan termasuk kesalahan 404 dan menghasilkan laporan yang sangat interaktif bagi Anda untuk melacak kemajuan halaman web Anda dari waktu ke waktu. Implementasi alat-alat tersebut tidak hanya turbo yang membebankan kinerja tetapi juga membantu Anda dalam menyusun strategi kehadiran online yang siap di masa depan.

1 comments so far

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Topik Artikelnya
EmoticonEmoticon