Tutorial memantau jaringan di linux

Tutorial memantau jaringan di linux


Jika Anda mengelola jaringan, Anda menyadari bahwa ketika tiba ke tenaga, kemantapan & server waktu, nir terdapat yg cocok menggunakan jaringan Linux. Apabila jaringan Linux Anda sudah hayati & berjalan dengan lancar, itu cukup baik. Anda memiliki banyak saat buat pertumbuhan & tanggung jawab baru & tidak perlu mengkhawatirkan diri Anda dengan poly kasus jaringan kecil. Sebagus jaringan Linux, meskipun, mereka mengalami perkara & mempunyai contoh pada mana jaringan nir beroperasi misalnya yang diantisipasi. Ketika ketika ini terjadi, sangat bermanfaat bagi admin Linux buat memiliki alat-alat pemantauan jaringan yg sempurna. Anda ingin sampai ke akar masalah dengan cepat & menghentikan masalah jaringan mini   agar tidak berubah menjadi asal daya yang akbar. Keahlian yang kuat dalam & mengenai pemantauan jaringan Linux memberdayakan Anda untuk menjaga jaringan Anda berkembang.

Linux dikenal menjadi galat satu sistem operasi paling stabil. Ketika Anda memiliki jaringan yang dibangun di kotak Linux, Anda memahami bahwa Anda mempunyai jaringan yg kuat yg umumnya melebihi asa. Meskipun Anda mengandalkan jaringan yg stabil, Anda masih perlu menjaga agar semuanya permanen terpantau. Jangan menunggu sampai kasus meningkat buat memulai pemantauan rutin. Kembangkan norma menjalankan pemantauan rutin buat menjaga jaringan Anda permanen berjalan seperti mesin yg diminyaki menggunakan baik.

Sistem operasi lainnya mendapatkan rap yg jelek buat kerentanan keamanan dan perkara jaringan lebih seringkali daripada yang dilakukan jaringan berbasis Linux dan Unix. Admin Linux yg baik wajib  disiapkan buat menjalankan perintah pemantauan yang terpasang buat menjaga jaringan mereka bebas perkara. Ada beberapa indera yg bisa membantu Anda mengawasi semua insiden dan peristiwa di jaringan perusahaan Anda. Itu selalu membantu buat dapat melihat dan memperbaiki stagnasi menggunakan cepat. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan pengetahuan menyeluruh tentang utilitas sehari-hari yg ada untuk membantu Anda. Berikut ini beberapa utilitas umum yg wajib  Anda pahami dengan baik:

 · Perintah vmstat - Anda bisa memakai utilitas ini buat mendapatkan sebagian besar  jaringan dasar & berita spesifik mesin yg Anda butuhkan.

 · Perintah ps - buat mengawasi proses jaringan, Anda harus acapkali menggunakan perintah ini.

 · Perintah iostat - apabila Anda ingin mengawasi perkara CPU dan NFS, Anda harus menjaga supaya perintah ini permanen segar dalam memori Anda.

Apabila Anda memiliki pengetahuan kerja yg baik tentang perintah pemantauan jaringan dasar, Anda akan siap buat menangani kasus apa pun yg menghadang Anda. Ada beberapa perkara yg akan ada lebih acapkali daripada yg lain. Berikut adalah beberapa kasus jaringan generik yang dihadapi administrator Linux:

 · Kemacetan Jaringan & Lalu Lintas

 · Penyimpanan & Kemacetan Ruang Disk

 · CPU & Batasan Memori

Jika Anda terbiasa dengan jenis kasus ini dan bisa memakai utilitas perintah yg tepat dalam hubungannya dengan perangkat lunak yang didedikasikan buat pemantauan jaringan, pemantauan jaringan Linux Anda akan menjadi lebih gampang. Setiap jaringan bisa mengalami kasus akbar. Ini membantu buat dipersiapkan menggunakan alat yang Anda butuhkan untuk menemukan perkara dan menerapkan perbaikan. Anda mungkin bisa begitu mahir pada keterampilan ini sehingga Anda akan memperbaiki kasus bahkan sebelum pengguna menyadari bahwa itu terjadi.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal