Wow Ternyata begini caranya Google menghitung kecepatan Situs

Wow Ternyata begini caranya Google  menghitung kecepatan Situs


Sudah dikonfirmasi untuk sementara waktu bahwa kecepatan situs adalah faktor peringkat SEO untuk Google. Masuk akal ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa Google ingin memberikan pengalaman pengguna sebaik mungkin kepada pelanggan mereka. Tetapi sampai sekarang, tidak ada yang tahu persis bagaimana Google menentukan kecepatan situs. Google telah mengonfirmasi bahwa itu menggunakan data yang dikumpulkan dari pengguna Chrome daripada mengandalkan spider mesin telusur mereka.

Jika Anda telah menggunakan browser Chrome Google sebelumnya, maka Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Google memberikan opsi untuk memungkinkan izin untuk menyediakan data kepada Google untuk meningkatkan browser dan layanan pencarian mereka. Sangat mungkin bahwa Google telah mengumpulkan data dari pengguna yang telah memberikan izin. Dalam hal itu, komunitas tidak perlu khawatir tentang jenis reaksi yang diterima Facebook dengan pelanggaran privasi mereka. 

Layanan Web Rendering adalah Bukti Kuat

Layanan rendering web di Google Chrome digunakan untuk fungsi pencarian. Telah ditemukan bahwa Googlebot sangat memanfaatkan saat merayapi laman web, yang mengarah ke teori sebelumnya bahwa Googlebot bertanggung jawab atas analisis kecepatan situs. Tapi gagasan bahwa ini adalah apa yang digunakan untuk menganalisa tingkat kecepatan optimasi situs telah diperdebatkan oleh Google Gary Illyes. Konfirmasi ini didukung lebih lanjut oleh rilis Laporan Pengalaman Pengguna Chrome. 

Apa itu Laporan Pengalaman Pengguna Chrome?

Laporan Pengalaman Pengguna Chrome pada dasarnya adalah data yang terdiri dari metrik pengalaman pengguna untuk situs web online teratas. Idenya di sini adalah untuk mengumpulkan data dari pengguna nyata yang menjelajahi situs web nyata daripada analisis yang dilakukan oleh bot buatan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, data dikumpulkan dari pengguna Chrome yang telah memberikan izin untuk membagikan data penggunaan peramban mereka dengan Google. 

Dengan demikian, Laporan Pengalaman Pengguna Chrome diakui untuk mengumpulkan data dari satu juta asal teratas. Ini berarti bahwa akan ada sumber data lain yang bermain karena Google meninggalkan banyak situs web dalam indeks pencarian mereka. Meskipun tidak mungkin bahwa sumber lain yang digunakan untuk mengevaluasi kecepatan situs akan pernah diungkapkan, wahyu baru tentang browser Chrome masih merupakan informasi berharga untuk para pemasar pencarian.

The Big Takeaway adalah Fokus pada Pengalaman Pengguna 

Konfirmasi baru-baru ini oleh Google masih menunjukkan apa yang sudah diketahui banyak orang. Lebih banyak fokus perlu diinvestasikan dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Ini bukan hanya tentang pengoptimalan situs web. Di masa depan, sangat mungkin bahwa Google akan melacak aktivitas di setiap situs (waktu yang dihabiskan di situs, jumlah tindakan, halaman yang dikunjungi, dll.) Dan mengintegrasikan elemen-elemen ini ke dalam faktor peringkat mereka jika mereka belum melakukannya. 

Apa Lagi Apakah Wahyu Ini Berarti untuk Pemasar Pencarian?

Sebelumnya, pemilik situs web harus menguji kinerja situs web mereka dengan bot Google. Tetapi sekarang proses pengoptimalan kecepatan situs dapat dilakukan dengan fokus utama pada pengguna dan di browser Chrome. Ini menyederhanakan dan mengefisienkan proses pengoptimalan situs web dan menjadikan pekerjaan pemasar pencarian lebih mudah.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal