Tuesday, December 18, 2018

Cara check Link blog yang mati

Cara Check Link Mati


Oke pada kesempatan kali ini, admin ingin berbagi cara check link mati yang ada di blog sobat.

Apa itu Link Mati?

Sesuai dengan namanya, link mati berarti link yang sudah tidak bisa di kunjungi lagi. Maka daripada itu para blogger di luar sana menyebutnya dengan julukan link mati.

Kenapa harus di check?

Hmm untuk jawaban yang satu ini sepertinya karena link itu berpengaruh untuk kualitas blog sobat semua. Karena bisa saja dengan adanya link mati tersebut peringkat dan kualitas blog sobat jadi menurun drastis dan akan sangat sulit untuk mengembalikan posisi emasnya kembali. Maka daripada itu link yang ada di blog sobat perlu di check sekiranya 1 tahun sekali atau jika sobat mau bisa di check setiap satu bulan sekali.

Bagaimana cara check link mati?

Untuk pengecekan nya sebenanrya mudah, hanya butuh bantuan dari situs penyedia jasa untuk mengecek link mati. Berikut langkah-langkah untuk check link mati yang ada di blog sobat:

1. Silahkan tekan tombol dibawah ini untuk mengunjungi situs yang admin ceritakan diatas tadi.


2. Silahkan isi kolom url dengan url blog sobat. Lalu klik pada bagian temukan tautan yang rusak.


3. Nah jika sudah di klik lalu akan muncul seperti gambar di bawah ini silahkan isi kode keamanan yang telah di sediakan oleh website tersebut. Dan sobat bisa memilih apakah ingin diperiksa sebagian saja atau kah ingin diperiksa secara menyeluruh. Tinggal klik saja mana yang ingin sobat pilih, lalu klik temukan tautan yang rusak.


4. Tunggu sampai proses pencarian selesai, jika sudah selesai maka akan tampil seperti gambar di bawah ini (blog admin tidak ada link mati).


Cukup mudah bukan tutorial kali ini?. Jika sobat merasa postingan artikel kali ini bermanfaat maka sobat bisa share ke teman blogger sobat. Agar sobat bisa mendapatkan pahala juga insyaallah. Sampai jumpa di artikel berikutnya sobat.

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Topik Artikelnya
EmoticonEmoticon