Penjelasan Lengkap seputar Website beserta contohnya


Secara terminologi website adalah perpaduan berdasarkan laman-laman situs, yang umumnya terangkum pada sebuah domain atau subdomain, yg tempatnya berada pada dalam World Wide Web (WWW) pada Internet. WWW terdiri menurut semua situs web yg tersedia pada publik.

Halaman-halaman sebuah situs web  (web laman) diakses dari sebuah URL yang sebagai “akar” ( root ), yg dianggap homepage (halaman induk; acapkali diterjemahkan sebagai “beranda”, “halaman muka”), URL ini mengatur web halaman yang dijadikan sebagai sebuah hirarki, meskipun hyperlink-hyperlink yg ada pada page tersebut mengatur para pembaca dan memberitahu mereka susunan holistik & bagaimana arus berita ini berjalan.

Sebuah Web halaman adalah dokumen yg ditulis pada format HTML (Hyper Text Markup Language), yang hampir selalu mampu diakses melalui HTTP, yaitu protokol yg membicarakan keterangan menurut server website buat ditampilkan pada para pemakai melalui web browser. Semua publikasi dari website-website tadi dapat membangun sebuah jaringan informasi yg sangat besar .

Web page layaknya sebuah buku yg bisa menampung berbagai informasi mengenai poly hal baik bersifat komersil maupun non komersil. Melalui media web inilah seorang bisa menaruh warta tertentu pada orang lain yg berada pada seluruh global.

Website mulai dikenal di Indonesia kurang lebih tahun 1998, dimana hanya perusahaan besar  saja yang sanggup memilikinya. Pada ketika itu, website adalah sebuah teknologi yang relatif mahal untuk dimiliki. Sehingga banyak pengusaha juga penghasil mengurungkan niat mereka untuk dapat mempunyai media promosi ini. Langkanya penyedia jasa pembuatan web yang menunjukkan harga murah membuat hasrat perusahaan-perusahaan tadi untuk memiliki sebuah website murah hanya menjadi sebuah mimpi.

Jenis-Jenis Website

Ada banyak sekali jenis website yang bisa Anda jumpai, yang di antaranya merupakan:

1.Company Profile
2.Toko Online
3.Blog
4.Web Portal
5.Search Engine
6.Forum
7.Sosial Media
8.Katalog
9.dll

Seiring berkembangnya teknologi internet dan penggunaan internet untuk aneka macam kebutuhan, jenis-jenis website baru pun terus bermunculan misalnya Media Sharing (Youtube, Imageshack), Cloud (Google Drive, Dropbox), Web Application, dll.

Pengertian Website Company Profile

Website Company Profile adalah sebuah website yg berisi tentang warta dari sebuah perusahaan. Anda wajib  mempunyai sebuah Website Company Profile bila ingin perusahaan Anda dapat berkembang di tengah gelombang internet.

Dengan mempunyai sebuah Website Company Profile Anda bisa memperkenalkan dan menaruh informasi mengenai perusahaan Anda kepada pihak lain yg membutuhkan, baik itu pelanggan/klien, prospek (calon pelanggan), maupun partner dari perusahaan Anda.

Keuntungan Membangun website Company profile

Menurut hasil riset Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), dalam tahun 2014 pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 88,1 juta. Jadi apabila waktu ini Anda belum memiliki Company Profile, kemungkinan besar Anda telah melewatkan poly sekali segmen pasar baru yg penting pada pertumbuhan bisnis Anda.

Misalnya Anda mempunyai sebuah perusahaan pada bidang rental mobil di kota Jambi dan sekitarnya, yang mana Anda telah mempunyai sebuah Website Company Profile yg menjelaskan secara lengkap tentang perusahaan Anda. Suatu waktu terdapat seseorang dari Tangerang yg akan berlibur ke Desa Bukit Murau dan membutuhkan jasa sewa mobil. Kemudian beliau membuka Search Engine (Google.Com) untuk mencari warta dengan mengetik “sewa mobil di Kota Jambi” di kolom pencarian, singkat cerita beliau menemukan Website Company Profile Anda dan akhirnya tetapkan memakai jasa Anda.

Nah, dari 88.1 juta orang pengguna internet telah pasti sebagian besar  menggunakan Search Engine (Google, Yahoo, Bing) untuk memperoleh warta atau mencari sesuatu yang mereka butuhkan. Bisa dibayangkan berapa banyak calon pelanggan baru yang mampu Anda peroleh setiap harinya bila Anda mempunyai Website Company Profile?

Hal yang harus ada pada website Company profile

Company Profile adalah salah  satu Public Relations yang merepresentasikan sebuah perusahaan dan mempunyai peranan sangat penting karena sebagai kesan pertama perusahaan pada calon pelanggan atau rekan bisnis. Oleh karenanya terdapat beberapa hal yg perlu ada pada pada sebuah Company Profile, yaitu:

1.Sejarah berdirinya perusahaan.
2.Struktur organisasi perusahaan.
3.Kualitas sumber daya perusahaan.
4.Kinerja perusahaan.
5.Produk barang/jasa perusahaan.
6.Kontak perusahaan.

Contoh company profil


Klikweb

Pengertian Website Toko Online

Website Toko Online atau dianggap pula e-Commerce merupakan sebuah website guna untuk menunjukkan barang yang dijual secara online, di mana proses penjualan & pembelian (transaksi) dilakukan secara online. Walaupun tidak menutup kemungkinan proses pembayaran juga mampu dilakukan secara offline yang biasa dikenal menggunakan istilah COD (Cash on Delivery) yaitu pembayaran dilakukan bersamaan saat barang sudah diterima oleh pembeli.

Ada 2 jenis Website Toko Online yg efektif yaitu Website Produk Spesifik & Website Brand Store.

Contoh toko online

Bukalapak

Keuntungan Membangun Toko online

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan sang Brand & Marketing Institue (BMI) Research tentang pertumbuhan industi belanja online pada Indonesia, belanja online di Indonesia dalam tahun 2015 diprediksikan tumbuh hingga 57% atau meningkat dua kali lipat dari tahun 2014.

Menurut hasil riset BMI Research tadi, dalam tahun 2014 perputaran transaksi belanja online mencapai Rp 21 Triliun dengan nilai homogen-rata belanja per orang dalam setahun mencapai Rp825.000,- dengan asumsi nilai belanja yang sama maka pada tahun 2015 diprediksikan nilai transaksi belanja online bisa mencapai Rp 50 Triliun. Wah ternyata Mantul juga ya!.

Melihat pertumbuhan belanja online yang sangat pesat, tentu ini menjadi potensi yang sangat besar  untuk Anda, khususnya bagi Anda yg saat ini sudah mempunyai usaha toko secara offline, memproduksi barang, atau mempunyai akses harga terbaik buat suatu produk (mungkin Anda punya akses eksklusif ke pabrik/penghasil, atau importir).

Sesuatu yang perlu ada pada toko online

Di dalam sebuah Website Toko Online terdapat gambar/foto berdasarkan produk-produk yang dijual sedemikian rupa sehingga terlihat menarik, sama misalnya sebuah etalase yang tak jarang Anda jumpai dalam toko offline. Biasanya sebuah Website Toko Online juga menyediakan layanan Customer Service menjadi tempat buat penasaran seputar produk seperti halnya seseorang pramuniaga pada toko offline.

Berikut merupakan beberapa hal yang harus ada di dalam sebuah Website Toko Online:

1.Daftar produk-produk yg Anda jual.
2.Penjelasan detail berdasarkan sebuah produk.
3.Informasi mengenai promo dan produk (best seller).
5.Halaman buat melakukan order/pemesanan.
6.Kontak Customer Service.

Apa Sih yang dimaksud Blog?

Blog sebenarnya dari menurut kata Weblog yang adalah gabungan dari 2 istilah Web & Log, kata Web yg dimaksud di sini adalah Halaman Web & Log berarti catatan.

Jadi, Blog merupakan sebuah website yg berisi mengenai catatan, tulisan, artikel, maupun fakta bermanfaat lainnya yg selalu diperbarui secara teratur.

Di dalam dunia internet marketing, Blog adalah salah satu cara Anda mendatangkan prospek atau calon pelanggan. Melalui Blog Anda sanggup mengungkapkan aneka macam warta yg berkaitan atau relevan menggunakan produk yang Anda miliki baik barang juga jasa. Dengan menulis pada dalam sebuah Blog Anda juga bisa membentuk branding perusahaan maupun personal Anda.

Contoh dari Blog:

Rachtroper

Nah sekarang sudah tahu banyak kan mengenai seputar website? Jika anda berminat salah satu dari beberapa website diatas, langsung gas saja untuk membangun website yang akan anda sukai.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal