Tutorial Menghubungkan Mikrotik RB951ui-2Hnd dengan Pc

Cara menghubungkan Mikrotik Rb951ui-2HnD dengan Pc


Rachtroper-Hi sobat artikel kali ini sobat akan di berikan sebuah tutorial bagaimana caranya menghubungkan Mikrotik RB951ui-2HnD dengan PC.

Pada umumnya Mikrotik itu ketika pertama kali dibeli oleh seseorang maka alat tersebut masih dalam keadaan yang fresh, alias belum di otak-atik manusia lain selain orang pertama yang merancangnya hehehe.

Nah dengan begitu maka orang yang pertama kali membelinya akan mudah dan sedikit bingung untuk melakukan. Konfigurasi terhadap barang tersebut.

Maklumlah mungkin saja dia baru perdana merasakan konfigurasi Mikrotik hehehe. Tenang saja admin sudah berikan tutorialnya untuk sobat semua, yuk simak.

Note
"Jika terjadi error atau gagal silahkan baca langkah-langkah yang ada di paling bawah sampai 4 step tuh"

Langkah-langkahnya:

1. Silahkan beli dulu Mikrotik RB951ui-2Hnd nya hehehe atau gak minjam dulu sana.

2. Silahkan hidupkan Mikrotiknya ya.


3. Langsung saja periksa laptop atau PC sobat dan klik logo WiFi nya cari wireless dari punya Mikrotiknya biasanya diawali dengan kata mikrotik-bla...bla... Lalu hubungkan PC dengan mikrotiknya.


4. Sudah terhubung? Langsung klik web browser nya lalu ketikkan IP default Mikrotiknya 192.168.88.1 lalu enter.


5. Taraaa selesai, jika yang sobat lihat adalah tampilan berikut maka tutorial kali ini berhasil jika belum coba baca baik-baik artikel ini.


"Min kok gak mau pake IP defaultnya? Gimana min, takut dimarahin guru nih". Hehe slow aja itu bukan apa-apa. Sobat hanya tinggal lakukan hard reset configuration saja.

"Gimana min caranya? Buru lah Jan banyak bacot" hehehe. Berikut tutorialnya calm aja admin kasih dalam satu artikel biar disangka baik hehehe.

Langkah-langkahnya:

1. Pegang Mikrotiknya lalu cari tulisan POE atau ACT atau ethernet, letakkan bagian tersebut diatas ya(kalo sobat megangnya di tegakkan).


2. Ambil sebuah pena atau pulpen, lalu tekan lubang kecil pada samping POE, yang tulisannya RES kan ada tuh lubang kecil dibawahnya. Tekan lubang tersebut memakai pena tadi.

3. Lalu alirkan arus listrik atau nyalakan Mikrotiknya. Tunggu lampu act berkedip sebanyak 3x lalu lepas penanya atau pulpennya.

4. Tunggu sejenak sampai ada bunyi beep. Lalu lakukan lagi tutorial diatas.

Nah bagaimana tutorial kali ini? Mudah bukan? Silahkan sobat coba sendiri di rumah. Selamat mencoba ya...
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal