10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat


Harga komputer telah berubah secara dramatis selama bertahun-tahun. Ketika PC pertama kali tersedia untuk dibeli oleh konsumen lebih dari 30 tahun yang lalu, mereka adalah mesin berat yang harganya masing-masing ribuan dolar - teknologi saat itu mahal untuk diproduksi, dan biaya komputer mencerminkan hal itu. Seiring berjalannya waktu pembuatan komputer menjadi lebih ramping, teknologi ditingkatkan, dan memiliki komputer menjadi jauh lebih terjangkau. Hari ini, Anda dapat membeli PC atau laptop baru dengan harga kurang dari $ 300, tetapi Anda bahkan tidak bisa mendapatkan monitor sebesar itu di masa-masa awal komputer.

Namun, masih ada beberapa model yang menghabiskan biaya banyak uang baik karena mengandung teknologi gila atau fitur mewah gila. Sebuah pasar telah muncul dalam dekade terakhir yang melayani orang-orang kaya dan individu yang menginginkan PC atau komputer yang sangat disesuaikan dengan dekorasi yang mencakup logam mulia dan permata langka. PC semacam itu cocok atau melebihi harga komputer awal, dan beberapa bahkan berharga ratusan ribu dolar.

10. 1989 Macintosh Portable - $ 6.500

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

Laptop yang mulai muncul di tahun 80-an bukanlah mesin yang ramping, cepat, dan penuh tenaga seperti sekarang ini, tetapi Macintosh Portable 1989 masih baru pada jamannya. Itu CPU Motorola 16MHz, 1 MB RAM yang dapat diperluas menjadi 9 MB, dan hard drive 40 MB. Layar pada model ini memiliki resolusi 640 x 400 dan monokrom, dan di dalamnya ada baterai asam timbal yang beratnya dua pon. Biaya untuk Macintosh Portable adalah $ 6.500 ketika debutnya, yang berjumlah $ 12.500 hari ini.

9. Voodoo Envy 171 - $ 6.500

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

Ketika Voodoo mulai mendesain mereka Envy 171, yang dibuat tersedia untuk dijual pada 2007, perusahaan itu berfokus pada kinerja dan mengungguli hampir semua produsen notebook lainnya. Layar layar lebar 17 inci menampilkan chipset grafis Dual NVIDIA GeForce Go 7950. Spesifikasi mengesankan lainnya termasuk Core 2 Extreme CPU, 4 GB RAM, dan kapasitas hard drive 600 GB yang menggunakan tiga drive yang berbeda. Mereka yang membeli notebook mahal juga memiliki opsi untuk memiliki desain khusus di bagian belakangnya dan dapat memilih cangkang warna yang mereka sukai. Biaya untuk Voodoo Envy 171 adalah $ 6.500.

8. 1983 Apple Lisa - $ 9.995

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

Lisa adalah peninggalan tahun 1983 dari Apple yang signifikan pada saat itu, dan bukan hanya karena itu dinamai putri Steve Jobs. Itu adalah PC pertama dengan mouse yang dimaksudkan untuk dipasarkan kepada massa, dan sejauh komputer jaman dulu itu adalah super user friendly. Ini memiliki layar monokrom 12 inci, 1 MB RAM, Motorola CPU 5MHz, dan pembeli memiliki pilihan untuk mendapatkan hard drive eksternal 5 MB. Hal yang mengejutkan adalah bahwa meskipun Apple Lisa adalah untuk pengguna rata-rata, harganya masih $ 9995, yang sama dengan hampir $ 24.000 hari ini.

7. 1979 Cromemco System Three - $ 12,495

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

Salah satu inovator utama di dunia komputer selama tahun 70-an dan 80-an adalah Cromemco, yang didirikan oleh dua mahasiswa doktoral di Stanford. Mereka tidak hanya membuat kemajuan dalam mengembangkan periferal dan kartu grafis, tetapi juga kamera dan joystick. Cromemco System Three dirilis pada 1979 dan merupakan komputer multi-pengguna dengan satu hingga enam terminal dan printer yang terpasang pada sasis pusatnya.
Pengaturannya bagus untuk militer, pemerintah, dan operasi besar, tapi itu bukan berarti bagi rata-rata Joe di jalan. Namun, Sistem Tiga Cromemco dapat menjalankan Z80 Basic dan Fortran IV dan memiliki hard drive eksternal 5 MB dan RAM 512 KB. Harga ecerannya adalah $ 12.495, atau sekitar $ 36.000 dalam dolar hari ini.

6. Yoyotech XDNA Aurum 24K - $ 13.000

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

Tidak peduli apa sistem game yang keluar untuk menjadi yang terbaru dan terhebat, game PC masih sangat populer. Game 3D telah mengubah cara produsen komputer mengembangkan produk mereka, dan pada 2013 Yoyotech meluncurkan PC yang mampu memainkan game 3D apa pun di 4K: DNA Aurum 24K. Untuk harga, Anda mendapatkan sistem dengan kemampuan grafis yang luar biasa, dan juga memiliki sistem pendingin yang canggih untuk menjaga semuanya berjalan lancar. Jelas, PC ini dimaksudkan untuk gamer yang serius yang bersedia membayar tiga belas ribu pemain besar dan bukan pemain biasa.

5. 1975 IBM Portable Computer - $ 19.975

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

Jika Anda melihat harganya dan bertanya-tanya apa jenis teknologi luar biasa yang ada pada pertengahan 70-an untuk menjamin harga yang mahal, ketahuilah bahwa IBM Portable Computer 1975 harganya apa yang harus dilakukan karena itu adalah "komputer mini" pertama . Itu tidak portabel seperti notebook hari ini, tapi itu ditujukan untuk komunitas ilmiah, khususnya para peneliti dibanjiri dengan uang hibah.

Komputer mandiri ini memiliki magnetic tape drive, layar CRT 5 inci yang dapat menghasilkan 16 baris teks dengan masing-masing 64 karakter, hard drive tape cartridge mampu menyimpan 204 KB, dan prosesor papan sirkuit PALM. Jika Anda menyesuaikan harga eceran 1975 untuk inflasi, komputer portabel IBM 5100 akan menelan biaya sekitar $ 88.000.

4. Ego untuk Notebook Bentley - $ 20.000

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

Seperti yang banyak orang duga, apa pun dengan nama Bentley yang melekat padanya akan dikenakan biaya satu bundel. Laptop ini, hasil kolaborasi 2008 antara perusahaan produk mewah Ego dan pembuat mobil legendaris Inggris Bentley, dibuat untuk orang kaya untuk memamerkan kelebihan mereka. Ini memiliki kulit Bentley berlian dijahit, dibangun tangan, dan tersedia dalam sejumlah pilihan warna. Hanya 250 dari potongan teknologi mahal ini yang tersedia untuk dijual.

3. 24k Gold MacBook Pro - $ 30.000

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

MacBook Pro dengan sendirinya luar biasa, tetapi yang satu ini memiliki eksterior yang dilapisi emas 24 karat. Untuk melengkapi karya mewah yang dibuat oleh Computer Choppers, sebuah perusahaan gadget berteknologi tinggi yang dipesan lebih dahulu, laptop ini juga memiliki logo Apple yang bertatahkan berlian dalam berbagai warna.

2. Otazu Ego Diamond - $ 350.000

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

Laptop Ego paling mahal hingga saat ini berbentuk seperti tas tangan desainer, tersedia dalam banyak sentuhan akhir, dan mulai dari $ 5.000. Jika Anda ingin mendapatkan yang super mewah, pilih yang paling atas dari lini Otazu Ego Diamond, yang berisi 470 berlian dan motif Otazu.

1. Laptop Luvaglio One Million Dollar - $ 1 juta

10 Komputer Paling Mahal yang Pernah Dibuat

Ketika Luvaglio mulai membuat laptop paling mewah di dunia, mereka datang dengan PC yang menarik ini. Sepintas memang terlihat seperti case mahal, tapi di dalamnya ada laptop dengan solid state drive, MP3 player, dan Blue-Ray player built in. Ada juga berlian yang menghiasi PC, termasuk tombol power bertatahkan berlian. Banyak yang bertanya-tanya apakah laptop itu menjamin harganya, tetapi Luvaglio mengatakan biaya $ 1 juta tepat.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal