10 Teknologi Paling Menakjubkan Dan Canggih di Dunia Saat Ini

10 Teknologi Paling Menakjubkan Dan Canggih di Dunia Saat Ini


10 Teknologi Paling Menakjubkan Dan Canggih di Dunia Saat Ini

RACHTROPER-Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika seseorang berbicara tentang teknologi? Komputer, ponsel pintar, i-phone, macbook, dll? Apakah itu semuanya?

Tidak, bukan. Hari ini, kita dikelilingi oleh evolusi teknologi yang mencakup setiap aspek kehidupan kita. Perlu berbicara dengan orang lain? Lanjutkan dengan ponsel Anda, gunakan Whatsapp, Hike, Facebook, Messenger. Ingin berteman? Lagi-lagi teknologi membantu dengan berbagai situs chatting dan jejaring sosial. Perlu tahu tentang sesuatu? Google itu. Perlu mencari sesuatu? GPS, Google Maps akan membantu. Perlu pergi ke suatu tempat? Gunakan transportasi umum atau pribadi. Perlu melamar pekerjaan? Gunakan gmail, atau portal online. Tidak ada satu aspek pun dari kehidupan kita ( termasuk peperangan ) di mana kita tidak mengambil bimbingan teknologi. Tetapi bagaimana dengan teknologi baru yang lebih menakjubkan dari yang normal? Bagaimana dengan teknologi paling menakjubkan di dunia? Ada daftar yang tak ada habisnya, tetapi kami menghadirkan 10 teknologi paling menakjubkan di dunia saat ini.

10 Teknologi Paling Menakjubkan:

1. Serat Optik

Teknologi ini pertama kali diperagakan oleh Colladon dan Babinet. Tabung serat optik membiaskan cahaya dalam tabung gelas dengan sedikit kehilangan cahaya sepanjang tabung. Pada tahun 1880, Alexander Graham Bell mengembangkan teknologi untuk mengirimkan sinyal suara melalui sinar optik. Dibundel bersama-sama, kabel serat optik kebal terhadap gangguan listrik yang membuatnya baik untuk digunakan dalam jaringan komputer. Transmisi serat optik juga jauh lebih sulit untuk diintip dan karenanya dianggap lebih aman. Kami menggunakannya dalam perangkat elektronik, pemrosesan sinyal, di komputer, untuk melihat berbagai organ tubuh manusia dan berbagai aplikasi beraneka ragam lainnya. Ini juga digunakan dalam penerimaan dan pemrosesan gambar dalam pekerjaan penelitian untuk kecerdasan buatan sehingga menjadikannya salah satu teknologi paling menakjubkan di dunia.

2. Graphene

Graphene adalah teknologi yang sepenuhnya merevolusi. Dibuat di Universitas Manchester, Inggris, graphene adalah lapisan grafit yang tebalnya satu atom. Ia sangat kuat, penghantar panas & listrik yang sangat baik dan diprediksi akan mengubah perangkat seluler. Bayangkan ponsel atau tablet yang fleksibel - atau kondom yang sangat tipis, jika Anda bisa. The Gates Foundation telah memberikan $ 100,000 untuk penelitian pengembangan kondom super tipis dan tahan lama yang terbuat dari lateks dan graphene. Itu juga sedang dicoba untuk menggunakannya di atas perisai logam dari berbagai kendaraan transportasi untuk meningkatkan daya tahan mereka. Penelitian juga sedang dilakukan untuk menggunakannya dalam membuat superkomputer dengan panjang yang jauh lebih rendah karena sifat konduksi. Ini adalah salah satu teknologi paling menakjubkan yang diyakini merevolusi dunia teknologi dalam beberapa dekade.

3. Teknologi Ponsel

Teknologi yang memungkinkan ponsel untuk berkomunikasi dari stasiun pangkalan diusulkan pada tahun 1947, namun teknologi itu tidak memungkinkan ponsel untuk bergerak keluar dari jangkauan stasiun pangkalan. Panggilan telepon mobil, menggunakan dial putar untuk membuat panggilan pertama kali digunakan di Swedia pada tahun 1956. Panggilan telepon seluler pertama dibuat dari telepon Motorola pada tahun 1973. Sejak itu, berbagai perusahaan telah mensponsori penelitian dan kemajuan di dunia ini. Dan kami jelas tahu hasilnya. Praktis itu telah mengubah cara sosialisasi kami. Dan ponsel akan menjadi hal besar berikutnya di sektor pendidikan juga .

4. Komputasi Pribadi

Mikrokomputer mulai dipasarkan secara massal pada tahun 1977 dan nama "Personal Computer" muncul enam tahun kemudian ketika Hewlett Packard mengumumkan komputer pribadi 9100A-nya. Teknologi Microchip telah secara signifikan mengurangi biaya - dan ukuran - prosesor karena kekuatannya meningkat dan faktor bentuk menjadi jauh lebih kompak. Meskipun ada lebih dari satu miliar PC yang ada, smartphone dan teknologi tablet sudah mulai menjadi lazim di pasar konsumen di seluruh dunia.

5. Robot Nano

Istilah nano robot mengacu pada robot yang komponennya mendekati skala nanometer (10-9 meter). Bayangkan sebuah sensor mungil yang dimaksudkan untuk mendeteksi kanker, atau melakukan operasi nano. Saat ini dalam penelitian dan pengembangan, robot ini telah digunakan untuk mengantarkan obat ke bagian tubuh yang benar pada pasien kanker stadium akhir. Banyak penelitian mutakhir sedang dilakukan di bidang ini, dengan penekanan utama pada selektivitas substrat menjadikannya salah satu teknologi paling menakjubkan di bidang ilmu kedokteran.

6. Internet of Things

" Internet of Things " mengacu pada objek yang dapat diidentifikasi secara unik dengan sistem yang dapat dialamatkan seperti TCP / IPv6. IPv6 dengan alamat 128-bit memiliki ruang lingkup untuk memiliki alamat unik untuk setiap item di dunia. Ada sekitar 3,4 x 1038 alamat yang tersedia untuk digunakan. Di sini kita dapat melakukan berbagai hal, mengidentifikasi setiap Alamat IP, melacak setiap situs web; terutama, Google dan Wikipedia yang sangat penting. Kami menggunakan e-mail dan berbagai utilitas lainnya. Satu hal yang sangat baru, bermanfaat dan sangat membantu adalah e-learning, jenis yang disediakan oleh kami di toppr.com .

7. Teknologi Pencetakan 3D

Menciptakan objek padat tiga dimensi secara digital adalah sesuatu yang telah digunakan industri otomotif dan dirgantara sejak 1980-an. Printer telah tersedia secara luas baru-baru ini dan digunakan untuk mencetak apa pun dari teko hingga senjata. Anda bahkan dapat membeli printer 3D Anda sendiri dari Staples seharga $ 1.299. Teknologi ini sedang digunakan secara luas di berbagai jenis institusi, untuk teknik dan arsitektur, merancang kursus di mana mereka belajar memodelkan objek 3-d. Pencetakan 3-D membantu dalam membuat berbagai hal dengan cara yang ketat dan lebih baik.

8. Pemetaan Otak

Ahli saraf telah bekerja selama beberapa dekade untuk lebih memahami bagaimana fungsi otak. Kemajuan terbaru dalam teknologi pemetaan otak telah membuat tugas ambisius itu lebih mudah. Sebuah tim peneliti internasional di Proyek Otak Manusia telah menciptakan atlas otak tiga dimensi. Resolusi peta lima puluh kali lebih baik dari upaya sebelumnya. Pencipta atlas dijahit bersama ribuan bagian otak secara digital. Peta ini menampilkan detail hingga 20 mikrometer perkiraan ukuran banyak sel manusia. Meskipun ini merupakan kemajuan besar, para ilmuwan masih bertujuan untuk membuat peta yang menunjukkan detail pada 1 atau 2 mikrometer, bukan 20.

9. Pengeditan Genom

Para peneliti di Cina menciptakan sepasang monyet dengan mutasi genetik tertentu. Para ilmuwan menggunakan metode baru rekayasa DNA yang dikenal sebagai CRISPR yang memungkinkan para ilmuwan untuk memodifikasi telur yang dibuahi. Inovasi ini memiliki implikasi besar untuk bidang biomedis. Kemampuan untuk mengubah DNA di lokasi tertentu pada kromosom membuatnya lebih mudah untuk mempelajari penyakit. Para peneliti di MIT telah menyatakan minatnya untuk mempelajari gangguan otak seperti autisme dan penyakit Alzheimer. CRISPR memiliki potensi untuk membantu para peneliti mempelajari penyakit seperti itu, memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi mutasi genetik apa yang sebenarnya menyebabkan gangguan. Ini memang pencapaian yang luar biasa karena jika kita mengetahui gen sumbernya, kita sebenarnya dapat mengobati masalah ini dengan cara yang jauh lebih baik.

10. Kendaraan Sel Bahan Bakar

Mobil tanpa emisi yang dijalankan dengan kendaraan berbahan bakar sel hidrogen telah lama menjanjikan beberapa keuntungan besar dibandingkan dengan yang ditenagai oleh listrik atau hidrokarbon. Teknologi ini baru saja mulai mencapai tahap di mana perusahaan otomotif berencana meluncurkan untuk konsumen. Tidak seperti baterai, yang harus diisi dari sumber eksternal dan dapat memakan waktu lima hingga 12 jam tergantung pada mobil dan pengisi daya, sel bahan bakar menghasilkan listrik secara langsung, menggunakan hidrogen atau gas alam. Dalam praktiknya, sel bahan bakar dan baterai digabungkan, dengan sel bahan bakar menghasilkan listrik dan baterai menyimpannya hingga diminta oleh motor yang menggerakkan kendaraan. Karenanya, kendaraan sel bahan bakar adalah hibrida dan kemungkinan juga akan menggunakan pengereman regeneratif, yang memulihkan energi dari panas limbah, kemampuan utama untuk memaksimalkan efisiensi dan jangkauan. Namun, untuk mencapai manfaat ini akan membutuhkan produksi hidrogen yang andal dan ekonomis dari sumber yang sepenuhnya rendah karbon serta distribusinya ke armada kendaraan yang terus bertambah, yang diperkirakan berjumlah jutaan dalam satu dekade.

Itu semua tentang 10 Teknologi Paling Menakjubkan.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal