5 Cara Mudah untuk Mempercepat PC Anda

5 Cara Mudah untuk Mempercepat PC Anda

5 Cara Mudah untuk Mempercepat PC Anda

Ketika PC Anda mulai menurun secara konstan menjadi kecepatan seperti sloth, hal pertama yang ingin Anda lakukan (selain mengalahkannya Office- style) langsung menuju ke mal untuk mesin baru yang mewah. Tetapi kenyataannya adalah ada perubahan mudah yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat komputer Anda
Dari mulai hingga berselancar hingga bermain game, berikut adalah lima cara Anda dapat membersihkan PC lama agar terlihat muda kembali.

1. Percepat Startup Anda

Jika seluruh teko kopi dapat menyeduh dalam waktu yang dibutuhkan untuk komputer Anda untuk boot, saatnya untuk membuat beberapa perubahan. Kemungkinan besar komputer Anda tidak lambat - banyak program yang dihidupkan saat startup yang memperlambatnya.

Unduh alat komprehensif seperti Autoruns untuk dengan mudah menonaktifkan program tertentu selama startup Anda. Atau coba utilitas Windows yang sedikit kurang menyeluruh, bawaan , MSConfig . Untuk menemukannya, buka Cari atau Jalankan di bawah Mulai dan ketik "msconfig." Di bawah tab "Startup", hapus centang pada kotak program yang tidak perlu Anda jalankan setiap kali komputer Anda dihidupkan, misalnya, iTunes atau printer Anda. Jika Anda tidak mengenali program, biarkan saja. Nyalakan kembali komputer Anda dan lihat ia terbang.

2. Bersihkan

Jika surfing lambat yang menyakitkan adalah masalah utama Anda, ada beberapa perubahan cepat yang dapat Anda lakukan.

Apakah Anda pengguna Internet Explorer? Singkirkan itu. Google Chrome adalah peramban terbaik di pasaran sekarang, yang dikenal untuk berselancar cepat. Di bawah Chrome, buka Bersihkan Data Perambanan dan centang kotak file Internet sementara seperti cookie, cache, riwayat unduhan dan riwayat perambanan.

Untuk mengambil tindakan pencegahan lebih lanjut, coba program seperti CCleaner dari Piriform. Program perangkat lunak gratis menghapus file sementara dari semua browser Anda, serta Windows dan registri, untuk membuat PC Anda berjalan lebih cepat.

3. Slim Down

Ini melibatkan lebih dari sekadar menghapus program yang tidak Anda gunakan lagi. Jika Anda tidak sepenuhnya berkomitmen pada tersangka biasa, seperti Windows Media Player dan Microsoft Office, beralihlah ke sesuatu yang membutuhkan daya komputasi lebih sedikit. Aplikasi gratis dapat dengan mudah mengganti program masuk, sambil mempercepat PC Anda dan memberi Anda fitur tambahan pada saat yang sama.

VLC Media Player adalah media player open source yang ringan yang merobek DVD, melakukan streaming video dan mengenali format media yang tidak terlindungi. FoxIt Reader , sebuah alternatif untuk Adobe Reader, melakukan lebih dari sekedar membuka semua file PDF saat menggunakan lebih sedikit RAM. Edit dokumen, buka banyak PDF dalam tab dan banyak lagi. AbiWord , pengolah kata sumber bebas dan terbuka, dan Apache Open Office , suite penuh-sumber bebas dan terbuka, dapat dengan mudah mengisi kekosongan Microsoft Office.

4. Otomatiskan Pembaruan Anda

Pembaruan mengganggu. Sangat mudah untuk mengklik "ingatkan saya nanti" dan hindari pemberitahuan, sampai Anda begitu frustrasi dengan komputer Anda sehingga Anda akhirnya menyisihkan seluruh sore untuk memperbarui semuanya.

Mari kita selesaikan ini. Buka Komputer Saya> Properti> Pembaruan Otomatis . Pastikan ini diatur ke Unduh dan Instal Secara Otomatis. Untuk sepenuhnya menutupi pangkalan Anda, cari tahu apakah ada program yang perlu diperbarui secara manual dengan mengunduh Pembaruan Pemeriksa dari FileHippo.com. Program cepat dan gratis memindai komputer Anda dan melaporkan kembali dengan pembaruan yang tersedia dalam hitungan detik.

5. Lakukan Upgrade

Jika Anda suka bermain game, investasi $ 150 dalam kartu grafis mungkin layak untuk Anda. Peringatan: Anda harus bermain-main dengan motherboard Anda untuk membuat upgrade ini terjadi, tetapi ada banyak tutorial online yang dapat Anda ikuti.

Terakhir, cara paling efektif untuk mempercepat PC Anda - yang juga membutuhkan pengerjaan ulang - adalah menambahkan lebih banyak RAM (memori akses acak). Anda dapat menemukan 4GB memori untuk di bawah $ 50 online. Jika Anda memiliki kurang dari 2GB (buka My Computer> Properties untuk mengetahuinya), pemutakhiran seharusnya ada di masa depan Anda.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment

covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal