Pengertian 4.0 Beserta Contohnya

Pengertian 4.0 Beserta Contohnya


Pengertian 4.0 Beserta Contohnya

Revolusi industri telah berlangsung sejak 1750-an dan berlanjut hari ini. Dari mesin uap yang telah mendominasi industri pada saat itu, kereta sampai motor drive turbin. Dan sekarang memasuki revolusi industri 4, segalanya berubah secara dramatis. Tren otomatisasi, data perdagangan terbaru, komputasi awan, Internet of Things (IOT), kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan semua hal virtual yang dapat menyederhanakan operasi kami. Hampir semuanya.

Ada empat prinsip desain dalam Revolusi Industri 4.0. prinsip-prinsip perusahaan membantu mengidentifikasi dan menerapkan skenario dalam Revolusi Industri 4.0

Interoperabilitas (relevansi): Kemampuan mesin, perangkat, sensor dan bagi orang untuk berhubungan dan berkomunikasi satu sama lain melalui Internet of Things (IOT) atau Internet Orang (IOP).
IOT akan mengotomatisasi proses skala besar.

Keterbukaan Informasi: Kemampuan sistem informasi untuk membuat salinan virtual dari dunia fisik dengan pengayaan model pabrik digital dengan data sensor. Prinsip ini memerlukan pengumpulan sensor data mentah untuk menghasilkan konteks informasi-nilai yang tinggi.

Bantuan teknis: Pertama, kemampuan sistem untuk membantu bantuan manusia dengan mengumpulkan dan membuat visualisasi informasi secara keseluruhan dalam rangka untuk membuat keputusan informasi dan memecahkan masalah tiba-tiba genting. Selain itu, kemampuan sistem cyber fisik untuk membantu orang secara fisik untuk melakukan serangkaian tugas yang menyenangkan, terlalu berat, atau tidak aman bagi manusia.

keputusan independen: kemampuan sistem cyber fisik untuk membuat keputusan dan melakukan tugas-tugas sebagai independen mungkin. Jika ada pengecualian, gangguan, atau ada tujuan berlawanan, sebuah delegasi untuk tugas pengawas.


Saat ini, konsumen mengharapkan lebih dari sekedar "CUKUP"

Apakah Anda tahu bahwa konsumen saat ini berharap untuk mendapatkan jawaban setiap saat, dan pada platform pilihan mereka. Apakah Tweet, email, chatting atau panggilan, mereka ingin instan dan layanan pribadi.

Teknologi di sekitar kita telah berubah, membawa harapan untuk klien mereka. Ingat, 20 tahun yang lalu tidak ada perusahaan seperti Google, Alibaba, Facebook, Twitter, YouTube, Uber, Airbnb, Salesforce, Snapchat, Instagram, Fitbit, Spotify dan WeChat.

Korelasi dengan bisnis Anda adalah layanan yang disediakan selama perusahaan menaikkan standar untuk pengalaman pelanggan. Bagaimana menurut Anda pelanggan akan bersedia untuk menunggu sementara mereka terbiasa dengan kecepatan interaksi di media sosial? Atau ketika jawaban untuk pertanyaan adalah pencarian Google?

Dan jangan lupa generasi millennial. Mereka tumbuh dalam teknologi digital, dan sekarang mereka mencapai lebih dari setengah dari angkatan kerja. Sebagai konsumen, mereka mengharapkan perusahaan untuk mengantisipasi kebutuhan mereka dan memberikan pelayanan yang memuaskan. Untuk sukses, perusahaan perlu untuk berpindah dari model transaksional, yang berfokus hanya pada penjualan produk, dengan model hubungan, yang dibangun di sekitar penjualan dan menciptakan hubungan yang kuat dengan pelanggan.

Data adalah mata uang baru
Setiap hari, jutaan orang berbagi secara online. Mereka mengirim foto, video dan status. Mereka mengirim pesan teks. Mereka menyukai update hari.

Bagaimana mereka berbagi? Jelas karena mereka menggunakan perangkat yang terhubung ke Internet. Miliaran orang berbagi dan diterjemahkan ke dalam miliaran perangkat dengan sensor terintegrasi, seperti triliunan sinyal yang dikirim secara real time ke awan. Hal-hal seperti koordinat GPS, berdasarkan data lingkungan (data lingkungan), data clickstream dan kesehatan.

Semua data ini adalah seperti makanan untuk kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan mendorong inovasi dalam jumlah produk dan jasa terus berkembang.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.siti-code.net/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment